Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali mengimbau kepada Bobotoh agar mendukung tim kebanggaannya dari rumah, mengingat pandemi COVID-19 saat ini belum berakhir.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Robert berpesan kepada seluruh suporter di Indonesia untuk selalu menaati protokol kesehatan, termasuk saat memberikan dukungan kepada klub kebanggaannya.

Sepak bola di Tanah Air mulai menggeliat dengan adanya gelaran Piala Menpora yang akan bergulir 21 Maret mendatang, dan bakal menjadi fase percobaan sebelum menghadapi kompetisi Liga 1.

Karena pandemi belum berakhir, sangat penting bagi semua pihak, termasuk para suporter untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menghindari kerumunan dan mendukung dari rumah. 

Baca juga: Robert Alberts jelaskan alasan Kuipers dan Luiz belum gabung latihan 

Apalagi, pihak penyelenggara pun berencana untuk tidak memainkan klub di kota yang menjadi basis suporternya.

"Jika harus main di luar kota Bandung, fans masih bisa datang ke stadion karena klub di Indonesia memiliki suporter di seluruh kota. Jadi, ini bukan soal main di dalam atau luar kota. Karena di manapun itu, kami akan main tanpa penonton," tegas Robert.

Robert memastikan Persib akan berperan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan tersebut.

Dengan cara tersebut, ia meyakini sepak bola bisa kembali digelar di Indonesia setelah terhenti selama satu tahun.

"Sebagai klub, kami akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi. Jika mencintai sepakbola dan klubnya, maka perlu mengikuti peraturan. Ini kesempatan bagus untuk semuanya bisa menikmati lagi sepak bola di Indonesia," ujar Robert.

Baca juga: Pemain Persib jalani tes zoladz untuk ukur daya tahan tubuh 

Persib sebelumnya juga telah melakukan persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora dengan memulai latihan perdana pada 1 Maret lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Namun, Robert mengaku tidak mengusung target tinggi pada Piala Menpora dan tak tergiur dengan hadiah tinggi yang ditawarkan penyelenggara.

Apalagi, persiapan yang hanya tiga pekan sangat berisiko bagi pemain karena sudah satu tahun tak merasakan pertandingan resmi.

Di turnamen nanti, Robert hanya akan memberikan kesempatan bagi pemain menikmati laga sambil memulihkan kebugaran. 

Baca juga: Bayu Fiqri dan Jupe ikut latihan perdana Persib sambut Piala Menpora 
Baca juga: Kim Kurniawan tinggalkan Persib setelah tolak perpanjang kontrak 
Baca juga: Robert Alberts pastikan pemain asing absen pada latihan perdana 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021