Semoga Dwiki bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dan pengalamannya berlaga di level atas dapat bertambah
Jakarta (ANTARA) - Klub Persija Jakarta resmi meminjamkan gelandangnya yang baru berusia 20 tahun Adrianus Dwiki Arya Purnomo ke tim Liga 1 lainnya, Persela Lamongan.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Kamis, pelatih Persija Sudirman berharap kemampuan Dwiki dapat berkembang selama masa peminjamannya.

"Semoga Dwiki bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dan pengalamannya berlaga di level atas dapat bertambah. Saya berharap Dwiki bisa berlatih dengan disiplin tinggi dan selalu berjuang mendapatkan posisi inti di Persela," kata Sudirman.

Baca juga: Dwiki Arya incar lebih sering masuk tim reguler Persija

Sementara, terkait pemilihan Persela sebagai pelabuhan baru Dwiki, Sudirman menganggap hal itu tepat.

Alasannya, Persela merupakan klub yang fasih mengasah kemampuan pemain muda berbakat.

"Kami melihat Persela adalah tim yang banyak melahirkan pemain muda. Jadi Dwiki mempunyai kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga ketika kembali ke Persija dia menjadi pemain yang lebih matang dan berguna bagi tim," tutur Sudirman.

Baca juga: Marc Klok tak kesulitan jalani latihan fisik Persija

Dengan demikian, petualangan Dwiki bersama Persela akan berawal dari Piala Menpora yang digelar pada 21 Maret-25 April 2021.

Turnamen pramusim tersebut diikuti oleh 18 tim Liga 1.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Pengundian grup akan dilakukan pada 8 Maret 2021.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Persija awali persiapan Piala Menpora dengan tempa fisik pemain
Baca juga: Riko Simanjuntak siap bawa Persija juara Piala Menpora
Baca juga: Marc Klok targetkan jadi pemain terbaik Piala Menpora 2021

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021