Robert Alberts jelaskan alasan Kuipers dan Luiz belum gabung latihan

Robert Alberts jelaskan alasan Kuipers dan Luiz belum gabung latihan

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyampaikan kabar terkini terkait dua pemain asingnya, Nick Kuipers dan Wander Luiz yang hingga saat ini belum bergabung pada sesi latihan tim Pangeran Biru.

Robert menjelaskan, Nick Kuipers sudah tiba di Indonesia pada Minggu, 28 Februari lalu, namun belum bisa bergabung bersama tim karena sedang menjalani isolasi mandiri di Jakarta.

"Nick rencananya akan meninggalkan hotel di Jakarta besok, tapi dia akan menjalani satu tes lainnya esok pagi. Dia sudah menjalani tes PCR kemarin. Jadi, kami masih menantikan hasilnya," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Pemain Persib jalani tes zoladz untuk ukur daya tahan tubuh

Berbeda dengan Luiz yang masih berada di negara asalnya, Robert mengatakan striker asal Brazil itu masih terkendala proses administrasi dan belum bisa bertolak ke Bandung.

Namun, besar harapan Robert agar Luiz bisa segera bergabung dengan Supardi dan kawan-kawan dalam waktu dekat ini.

"Secara personal, saya punya harapan dia (Wander Luiz) bisa datang ke Indonesia pekan depan, kemudian menjalani karantina mandiri selama lima hari. Kami punya dua pekan sebelum Luiz bisa bergabung dengan tim," harapnya.

Persib telah melaksanakan sesi latihan perdana yang digelar Senin (1/3) lalu, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, setelah diliburkan selama sekitar tiga bulan sejak November 2020.

Baca juga: Bayu Fiqri dan Jupe ikut latihan perdana Persib sambut Piala Menpora

Latihan itu diikuti pemain anyar Persib Bandung Bayu Fiqri dan Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe, dan delapan pemain dari Bandung United, yakni Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

Mereka sebelumnya sempat terdaftar sebagai pemain klub yang juga berjuluk Maung Bandung itu, namun kemudian diperbantukan untuk kebutuhan tim Satelit Persib.

Pelatih asal Belanda itu mengakui kondisi pemainnya belum dalam level terbaik setelah libur panjang, dan memberikan waktu buat anak asuhnya untuk segera mengembalikan kondisi terbaiknya.

"Tapi itu normal. Mereka lama tidak bermain. Kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan kembali berada di atas rumput, bermain bola, dan bersama-sama di ruang ganti. Butuh waktu untuk menyesuaikan dengan aktivitas di level tertinggi sepak bola," pungkas Robert.

Baca juga: Robert Alberts pastikan pemain asing absen pada latihan perdana
Baca juga: Omid Nazari pamitan dari Persib Bandung
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021