Strategi taktis jadi kunci Leo/Daniel kalahkan Adam/Maio

Strategi taktis jadi kunci Leo/Daniel kalahkan Adam/Maio

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak kedua Swiss Open 2021 setelah mengalahkan Eloi Adam/Julien Maio dari Prancis 21-12, 21-10, Rabu (3/3/2021). ANTARA/HO-PP PBSI.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang lolos ke babak kedua Swiss Open 2021 menyebutkan kunci kemenangan mereka atas Eloi Adam/Julien Maio ialah dengan bermain taktis dan cepat sejak awal, sehingga sukses membongkar pertahanan lawannya.

"Pertandingan tadi kami masih bisa mengatasi. Masuk lapangan tadi sudah percaya diri karena sudah tahu pola lawan lewat video-video mereka main sebelumnya," Leo menyebutkan, melalui keterangan resmi PBSI, Kamis.

"Lawan banyak mati sendiri, jadi kami lebih enak dapat poinnya. Secara permainan, saya sudah lumayan menemukan rasanya. Semoga terus lebih baik," Daniel menambahkan.

Baca juga: Leo/Daniel lewati babak pertama Swiss tanpa hambatan
Baca juga: Herry IP arahkan ganda putra bulu tangkis senior gembleng junior

Di babak kedua, Leo/Daniel sudah ditunggu pasangan Inggris unggulan kedelapan Ben Lane/Sean Vendy, yang menjadi pertemuan pertama mereka.

"Besok ketemu pasangan Inggris kami harus siap capek karena mereka mainnya bagus dan cepat. Intinya harus lebih siap. Termasuk menguatkan mental untuk adu psikologis yang jadi ciri pemain Eropa," jelas Daniel.

"Semua harus diwaspadai karena kami belum pernah bertemu. Nanti malam akan pelajari permainan mereka dulu," Leo menimpali.

Baca juga: Shesar singkirkan wakil Malaysia di pertemuan perdana Swiss Open
Baca juga: Pramudya/Yeremia lalui hambatan pertama di Swiss Open
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021