Kemarin, kebakaran 15 rumah hingga DKI bebas zona merah COVID-19

Kemarin, kebakaran 15 rumah hingga DKI bebas zona merah COVID-19

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac secara drive thru untuk lansia ke Pengemudi ojek online di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/3/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran 15 rumah di permukiman padat penduduk daerah Cakung, Jakarta Timur hingga DKI bebas dari zona merah COVID-19 menjadi berita populer metropolitan pada Rabu (3/3).

Berita populer metropolitan yang menarik dibaca kembali itu di antaranya:

Kebakaran permukiman padat penduduk di Cakung hanguskan 15 rumah

Kebakaran hebat menghanguskan 15 rumah terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Raya Rajiman (Rawa Badung), Cakung, Jakarta Timur, Rabu dini hari.

Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dihubungi di Jakarta, Rabu pagi, mengatakan bahwa proses pemadaman sempat terkendala akses menuju lokasi.

"Kendala akses menuju TKP (tempat kejadian perkara) sulit dijangkau. Bangunan rumah yang padat diisi sebagian materi yang mudah terbakar," kata Gatot.

Baca selengkapnya

Arus pendek sebabkan truk bermuatan batubara terbakar di Tol Setu

Sebuah truk bermuatan batubara terbakar di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta KM 35 (pintu Tol Setu), Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu siang.

Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan bahwa arus pendek (korsleting) listrik menjadi penyebab kebakaran truk bernomor polisi B 8573 UYY tersebut.

"Korstleting listrik dari aki, api menyala di bagian kap mesin," kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi.

Baca selengkapnya

Dinas LH Jakut harap kecelakaan truk sampah diselesaikan kekeluargaan

Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara (Jakut) berharap kecelakaan truk pengemudi sampah dengan pengendara sepeda motor di Bekasi, Selasa (2/3), dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya utus paguyuban pengemudi Jakarta Utara untuk bertemu keluarga korban untuk menjelaskan secara rinci tentang kejadian tersebut dan melakukan musyawarah untuk mencari solusi secara kekeluargaan," ujar Kepala Suku Dinas LH Jakarta Utara, Achmad Hariyadi ketika dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 1.437

Jumlah warga yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di DKI Jakarta pada Rabu bertambah sebanyak 1.437 kasus.

"Sebagian data positif hari ini adalah kasus positif kemarin yang tertunda dirilis karena ada kendala teknis pada koneksi sistem laboratorium nasional," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Jakarta bebas dari zona merah, Riza: Berkat kerja sama pusat-daerah

Provinsi DKI Jakarta telah bebas dari zona merah virus corona (COVID-19) dengan tingkat kesembuhan pasien meningkat dan keterisian rumah sakit terus menurun.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria bersyukur atas pencapaian tersebut. Hal ini berkat kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah termasuk daerah penyangga Ibu Kota.

"Alhamdulillah Satgas (COVID-19) menyampaikan bahwa Jakarta sudah tidak masuk dalam kelompok zona merah. Kita bersyukur, ini berkat kerja sama yang baik antara pusat dengan daerah dan daerah penyangga," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021