Baru saja direkrut, Wawan Febrianto mundur dari PSS Sleman

Baru saja direkrut, Wawan Febrianto mundur dari PSS Sleman

Wawan Febrianto menyampaikan permintaan maafnya mundur dari PSS Sleman (HO/Instagram PSS Sleman)

Jakarta (ANTARA) - Wawan Febrianto yang baru saja direkrut sebagai pemain anyar PSS Sleman mendadak mengumumkan pengunduran dirinya dari tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Dalam video yang ditayangkan di laman Instagram resmi PSS Sleman, Rabu, Wawan menyampaikan permintaan maafnya karena tidak jadi memperkuat skuat PSS Sleman.

"Assalamualaikum, saya Wawan Febrianto. Kesempatan bergabung dengan PSS Sleman sudah menjadi mimpi saya sejak lama. Namun, karena satu dan lain hal yang tidak bisa saya sampaikan ke media, saya mohon maaf izin untuk mundur dari PSS Sleman," kata Wawan.

Baca juga: PSS Sleman rombak tim secara besar-besaran

Sekali lagi, Wawan menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen klub PSS Sleman dan Sleman Fans atas pengunduran dirinya.

Masih di laman Instagram sama, PSS Sleman menyayangkan mundurnya Wawan Febrianto yang sejak lama ingin membela Super Elang Jawa.

Meski tak mudah, namun keputusan itu harus dihargai dan PSS mendoakan yang terbaik untuk Wawan.

"Memang ada hal-hal yang tidak dapat dijelaskan secara gamblang. Percayalah ini sudah melalui proses yang cukup rumit dan kita harus mengambil keputusan," ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo.

Pria yang karib disapa MGP itu memahami alasan pengunduran diri Wawan yang juga sudah disampaikan yang bersangkutan, berikut permintaan maaf kepada manajemen klub PSS dan juga Sleman Fans.

Baca juga: PSS Sleman umumkan delapan pemain baru termasuk dua eks Persib
Baca juga: PSS Sleman berharap pada mukjizat agar liga bisa dilanjutkan


"Kami menghargai keputusan Wawan. Apalagi kejadian ini memang di luar kendali kita," tambah MGP.

Berkurangnya satu pemain baru, kata dia, tidak berpengaruh pada tim yang sudah ada, sebab Super Elang Jawa tetap bersiap dan berada pada jalurnya.

"Kami percaya dan optimis dengan tim yang ada. PSS akan memiliki musim yang luar biasa,” pungkasnya.

Sebelumnya, PSS Sleman mengumumkan delapan pemain baru yang telah resmi direkrut untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora serta kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021, termasuk dua di antaranya merupakan mantan pemain Persib.

Pengumuman itu ditampilkan dalam sebuah video yang diunggah melalui laman sosial media Instagram resmi PSS Sleman, pada Senin (1/3) lalu.

Delapan nama pemain baru yang diperkenalkan PSS Sleman adalah Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan, Irfan Jaya, Wawan Febrianto, Adi Satryo, Fandry Imbiri, Dwi Rafi Angga, dan Miswar Saputra.

Baca juga: PSS Sleman tetap jalankan program latihan antisipasi liga bergulir
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021