Persita Tangerang gelar latihan perdana usai rehat empat bulan

Persita Tangerang gelar latihan perdana usai rehat empat bulan

Para pemain Persita Tangerang mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Banten, Rabu (3/3/2021). (HO/Dok Persita Tangerang)

Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang menggelar sesi latihan perdana di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Banten, Rabu, usai rehat selama empat bulan atau sejak Oktober 2020.

Dipimpin oleh Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo C. Putro, skuat berjuluk Pendekar Cisadane itu akhirnya kembali merumput dan menjalani sesi latihan tim.

"Akhirnya tim bisa berlatih lagi setelah empat bulan. Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat. Tadi sebelum latihan juga semua pemain, pelatih dan official menjalani tes swab antigen," kata Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, dari rilis Persita Tangerang yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Persita Tangerang segera berbenah sambut Piala Menpora

Nyoman bersyukur tes swab antigen terhadap seluruh personel tim yang berlatih menunjukkan hasil negatif COVID-19 sehingga semuanya bisa fokus berlatih.

Meski demikian, skuad Persita Tangerang belum seluruhnya bergabung dalam latihan yang berlangsung pagi hari, sebab beberapa pemain masih akan menyusul berlatih di pekan ini.

Tercatat, ada 16 orang pemain Persita yang turut bergabung di sesi latihan perdana yang mayoritas masih dihiasi wajah-wajah lama yang sudah membela klub tersebut sejak musim lalu.

Ada pula dua orang pemain Persita U-20 yang turut bergabung berlatih, yakni M Darmawan (kiper) dan Altariq Erfa Aqsal Ballah yang berposisi sebagai gelandang.

Baca juga: Kompetisi belum jelas, gelandang Persita ambil kursus kepelatihan
Baca juga: Persita Tangerang lepas lima pemain sambut Piala Menpora


Jajaran skuad pemain senior yang sudah bergabung dalam latihan perdana adalah Yogi Triana, Try Hamdani, M Toha, Edo Febriansah, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Adittia Gigis, Henry Rivaldi, Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Taufiq Febriyanto, Sirvi Arvani, dan Redi Rusmawan.

"Kami berharap pemain-pemain yang sudah bergabung ini bisa segera beradaptasi dan fokus untuk mempersiapkan kondisi untuk turnamen Piala Menpora bulan ini. Sementara yang belum bergabung juga kami harapkan bisa secepatnya nanti menyesuaikan," kata Nyoman.

"Walaupun kami tidak pasang target muluk-muluk, Persita tetap harus menampilkan permainan terbaiknya nanti," tambah Nyoman.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro bersyukur dengan kondisi pemain yang terbilang prima di hari pertama latihan ini.

Meski tidak menyuguhkan menu latihan yang berat, Widodo berharap anak asuhnya bisa cepat beradaptasi dengan kondisi pramusim.

Baca juga: Persita Tangerang resmi ubah nama stadion menjadi Indomilk Arena
Baca juga: Persita pinjamkan Evgeniy Budnik ke klub Armenia


“Pagi ini teman-teman sudah mulai bergabung meskipun belum semua. Pagi ini kita latihan adaptasi ya. Saya kira tidak terlalu beban dan tidak terlalu berat. Hanya 'fun' saja. Supaya mereka juga bisa beradaptasi dengan baik," ujarnya.

Kalau saya melihat kondisi mereka di hari pertama itu, satu yang terpenting itu mereka semua sehat. Yang kedua, sebelum latihan ini tadi kita ada swab antigen. Dan saya harap mereka di awal ini untuk nanti ke depannya bisa lebih baik lagi," tambah Widodo.

Ke depan, Widodo dan staf pelatih Persita lainnya sudah mempersiapkan program latihan yang cukup intens kepada tim Pendekar Cisadane, mengingat waktu persiapan untuk Piala Menpora memang tidak banyak.

"Program nanti, kami ada sesi latihan ini mungkin sehari bisa dua kali. Karena menyesuaikan dengan kondisi lapangan juga, dengan cuaca. Selama ini kan setiap sore selalu hujan, kami mau lihat juga. Dan pemain-pemain yang belum bergabung saya harapakan satu dua hari ini bisa cepat bergabung," pungkas Widodo.
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021