Rinov/Pitha bertekad balas kekalahan Hafiz/Gloria di Swiss Open

Rinov/Pitha bertekad balas kekalahan Hafiz/Gloria di Swiss Open

Ilustrasi: Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy (kanan) dan Pitha Haningtyas Mentari mengembalikan kok ke ganda campuran Jepang Yuta Watanabe dan Arisa Higashino pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). Pasangan Rinov/Pitha gagal melaju kebabak 16 besar usai kalah dengan skor 13-21, 21-19, 16-21. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertekad membalas kekalahan yang dialami seniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada babak pertama Swiss Open 2021.

Dalam laga yang berlangsung di St. Jakobshalle pada Selasa sore (2/3) waktu setempat (Rabu dini hari WIB), Rinov/Pitha melaju ke babak 16 besar Swiss Open setelah menyingkirkan wakil Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille dengan skor 21-13, 21-15 hanya dalam tempo 27 menit.

Pada babak kedua yang digelar Kamis (4/3), Rinov/Pitha akan berjumpa pasangan India yang mengalahkan Hafiz/Gloria, yakni Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

“Yang pasti harus lebih siap dan harus berani dengan pola mainnya. Lawan mereka itu harus banyak menyerang. Semoga kami bisa membalas kekalahan senior kami," ucap Rinov dikutip laman resmi PBSI, Rabu.

Baca juga: Hafiz/Gloria kecewa langsung terhenti di Swiss Open

Meski lawannya itu berhasil mengalahkan seniornya, Pitha yakin peluang untuk menang tetap ada selama mereka dapat mematangkan strategi saat latihan.

"Peluang menang selalu ada, bagaimana nanti permainan di lapangan. Sekarang kami mau fokus pemulihan lalu besok mematangkan strategi di latihan," ujar Pitha menimpali.

Kendati demikian, pasangan peringkat 22 dunia itu mengaku masih harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan sehingga belum bisa mengeluarkan permainannya dengan lepas.

“Kami masih penyesuaian lapangan dan mainnya belum terlalu enak juga. Terutama dari saya, feeling touch-nya belum terlalu in. Semoga lusa bisa lebih baik," tutur Rinov.

Baca juga: Hafiz/Gloria terhenti pada babak pertama Swiss Open
 

Hal senada diungkapkan Pitha. Kemenangan atas Ties/Debora di babak pertama tidak didapat dengan mudah.

“Hari ini kami mungkin lebih siap saja dari mereka, dibilang mudah juga tidak," kata Pitha.

Rinov/Pitha menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang berhasil melangkah ke babak berikutnya. Selain Hafiz/Gloria, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga harus mengakui keunggulan lawannya setelah dikalahkan unggulan kelima asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 13-21, 12-21.

Baca juga: PBSI umumkan wakil Indonesia dari Swiss tak lanjut ke All England
Baca juga: Jelang tur Eropa, bulu tangkis ganda putra tingkatkan daya tahan otot
Baca juga: PBSI keluarkan daftar anggota skuat Merah Putih di All England

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021