Polrestro Jakarta Barat bekuk bandar besar ganja di Sumut

Polrestro Jakarta Barat bekuk bandar besar ganja di Sumut

Satuan Reserse Narkoba Polrestro Jakarta Barat bekuk bandar besar ganja di Sumatera Utara. ANTARA/HO-Humas Polrestro Jakarta Barat.

Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat membekuk seseorang diduga bandar besar peredaran ganja berinisial F di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan barang bukti barang haram itu sebanyak 115 kilogram.

"Benar, kami baru saja menangkap bandar besar berinisial F di Sumatera Utara," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Ady menuturkan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona dan Kanit 2 Narkoba AKP Hasoloan Situmorang memimpin langsung penangkapan bandar besar ganja tersebut.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona menambahkan pihaknya masih mengembangkan pelaku lainnya yang diduga terlibat peredaran ganja bermoduskan dimasukkan ke dalam drum itu.

"Kami akan terus kembangkan untuk menangkap pelaku lain. Kami akan terus perangi narkoba ini sampai ke akar-akarnya," tutur Ronaldo.

Sebelumnya, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk kurir ganja 115 kg berinisial PYP (25) dan pemesan ganja 115 kg berinisial DK (26) di kawasan Depok, Jawa Barat pada Selasa (16/2).

Untuk mengelabui polisi, kedua kurir itu memasukkan ganja ke dalam tiga drum besar yang diisi tanah saat mengirimkan paket narkoba itu.

Baca juga: Peredaran 100 kg ganja drum minyak digagalkan Polres Jakbar
Baca juga: Polres Jakbar buru bandar ganja 115 kilogram ke Sumut
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021