Dinas Bina Marga Jaksel perbaiki jalan berlubang

Dinas Bina Marga Jaksel perbaiki jalan berlubang

Petugas Suku Dinas Marga Jakarta Selatan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak akibat musim hujan. ANTARA/Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan (Jaksel) memperbaiki sejumlah ruas jalan berlubang di Jalan Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono dan Jalan Prapanca Raya akibat curah hujan yang tinggi.

"Beberapa hari ini memang fokus memperbaiki jalan rusak. Proses 'patching' (tambal) sedang dilakukan petugas di beberapa titik yang rusak," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan kerusakan jalan terdata di sejumlah titik misalnya di Jalan MT Haryono terpantau ada 13 titik yang perlu segera diperbaiki.

Sementara itu, mengingat jalur tersebut sedang ada pengerjaan proyek moda transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT), pihaknya juga berkoordinasi dengan BUMN Adhi Karya untuk membantu proses perbaikan.

Baca juga: Jakarta Selatan siagakan satgas jalan berlubang di musim hujan

Hingga saat ini, kata Heru, petugas masih menutup lubang dengan menggunakan menggunakan campuran aspal dingin (cold mix).

"Dilanjutkan nanti malam (pengerjaannya), kenapa malam hari, pertama arus kendaraan sepi, serta kita perlu melihat situasi kondisi cuaca yang mendukung atau tidaknya. Nah kalau pas hujan, kita mengaspal tidak bisa," katanya.

Sementara itu, di Jalan Rasuna Said perbaikan jalan menggunakan adonan beton.

Pengerjaan tersebut, kata dia, dilakukan sejak tiga hari yang lalu hingga kini masih terus berlangsung.

"Kita juga perbaiki jalan rusak di Jalan Prapanca Raya, tepatnya di samping Apartemen Kintamani," ujarnya.

Baca juga: Bina Marga sebut ada 3.290 titik lubang jalan akibat hujan

Selain itu, upaya antisipasi kecelakaan pihaknya mengganti baja kotak (steel grating) yang sudah tidak layak seperti di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di samping jalan layang (flyover) Pancoran.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021