Ancelotti yakin Everton di posisi tepat untuk bidik empat besar

Ancelotti yakin Everton di posisi tepat untuk bidik empat besar

Manajer Everton Carlo Ancelotti (kanan) melakukan selebrasi bersama kiper Jordan Pickford seusai mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin (1/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti meyakini tim besutannya, Everton, berada di posisi yang tepat untuk membidik target mencapai empat besar klasemen Liga Inggris selepas mengalahkan Southampton 1-0 dalam laga pekan ke-26 di Goodison Park, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Kemenangan pertama Everton dalam enam laga terakhir di Goodison Park itu belum cukup untuk mengangkat posisi The Toffees dari urutan ketujuh klasemen.

Namun, dengan raihan 43 poin, mereka kini hanya berjarak dua poin dari tim peringkat keempat West Ham United.

"Kami punya kesempatan besar untuk mencapai empat besar dan kami ingin berada di sana," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton.

Baca juga: Everton akhirnya rasakan lagi kemenangan kandang

Everton selanjutnya akan melawat ke The Hawthorns menghadapi tim promosi West Bromwich Albion pada Kamis (4/3) waktu setempat (Jumat WIB).

Jika menang, Everton dipastikan akan mengambil alih peringkat keempat sebab West Ham baru main di akhir pekan.

Kendati demikian, jika menang sekalipun, Everton mungkin hanya bertahan beberapa jam di empat besar sebab Liverpool akan menghadapi Chelsea selepas laga di The Hawthorns rampung.

"Kami harus mengerahkan segenap kemampuan pada pertandingan Kamis untuk mencapai empat besar, sebab itu kemungkinan yang terbuka lebar," kata Ancelotti.

"Tak penting berapa lama kami berada di sana, sebab saya hanya ingin merasakan berada di sana lagi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City kini unggul 12 poin di puncak

Ancelotti merasa musim masih cukup panjang untuk memperebutkan empar besar klasemen, tetapi itu tidak mengubah targetnya membawa Everton tampil di kompetisi Eropa musim depan.

"Akan ada pertarungan sengit memperebutkan empat besar sampai akhir musim dan saya rasa kami harus puas berkesempatan untuk terlibat di dalamnya," ujar Ancelotti.

"Tapi itu semua tidak mengubah target kami, yakni berada di Eropa musim depan. Untuk itu kami harus memperbaiki performa di kandang, kemenangan kali ini bisa membantu hal tersebut. Mimpi kami berada di empat besar, dan kami sudah dekat, tetapi musim masih panjang," pungkasnya.

Baca juga: David De Gea: Manchester harus berbuat lebih banyak bila ingin juara
Baca juga: Gareth Bale tegaskan dirinya bahagia sejak kembali ke Tottenham
Baca juga: Leicester kehilangan Harvey Barnes setidaknya enam pekan
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021