David De Gea: Manchester harus berbuat lebih banyak bila ingin juara

David De Gea: Manchester harus berbuat lebih banyak bila ingin juara

Pemain Chelsea Andreas Christensen berebut bola dengan pemain Manchester United Marcus Rashford pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (1/3/2021). Pertandingan berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Clive Rose/rwa.

Jakarta (ANTARA) - David de Gea mengakui bahwa Manchester United harus berbuat lebih banyak untuk memenangkan trofi setelah ditahan imbang Chelsea.

United semakin tertinggal dari Manchester City dalam perebutan gelar Liga Premier Inggris setelah ditahan imbang 0-0 oleh The Blues di Stamford Bridge pada Minggu (28/2).

Skuat Ole Gunnar Solskjaer tersebut sekarang tertinggal 12 poin di posisi kedua, dengan De Gea mengakui semakin skeptis tentang peluang mereka meraih trofi tersebut pada Mei.

Baca juga: Solskjaer klaim MU seharusnya dapat penalti lawan Chelsea
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City kini unggul 12 poin di puncak


“Saya pikir hasil imbang itu baik-baik saja, tetapi bila kami ingin melakukan sesuatu yang baik dan kami ingin memenangkan trofi dan memenangkan liga, kami harus mengalahkan tim-tim ini,” kata kiper asal Spanyol itu kepada MUTV, yang dikutip Goal pada Senin.

“Kami tidak memiliki banyak peluang; kami tidak membuat terlalu banyak. Saya pikir umpan terakhir adalah apa yang kami lewatkan. Kami menciptakan serangan balik yang bagus, tetapi pada akhirnya, umpan terakhir bukanlah pilihan terbaik, tetapi setidaknya kami bertahan dengan sangat baik."

“Mereka (Chelsea) tidak memiliki banyak peluang. Mereka memiliki beberapa peluang, tetapi tim itu kuat. Kami memberikan segalanya tetapi itu tidak cukup, jujur saja.”

Baca juga: Rekor tandang MU berlanjut setelah seri 0-0 lawan Chelsea

Solskjaer sekarang harus bersiap untuk pertandingan tengah pekan lawan Crystal Palace pada Kamis (4/3), yang terjadi empat hari sebelum pertandingan derby melawan City di Stadion Etihad.

De Gea menambahkan tentang pentingnya pertandingan tersebut: “Menangkan pertandingan berikutnya dan kemudian kami bermain melawan mereka (City), jadi mari kita lihat apakah kami bisa mengalahkan mereka dan kami bisa lebih dekat dengan mereka, karena sekarang mereka memenangkan pertandingan, mereka bermain bagus, dan sekarang jaraknya lebih besar.

"Itu tidak mudah. Namun, ini Liga Premier Inggris; kami ingin memberikan segalanya hingga pertandingan terakhir dan berjuang untuk menjadi setinggi yang kami bisa."

Baca juga: Pogba masih absen karena cedera paha, kata Solskjaer
Baca juga: Lima alasan MU calon terkuat dapatkan Erling Haaland
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021