DKM gelar pameran seni rupa "Tobong Art Space"

DKM gelar pameran seni rupa

Ketua Seni Rupa DKM Muhsin Soleh. ANTARA/M Misaf Khandiasih.

Metro (ANTARA) - Dewan Kesenian Metro (DKM) menggelar pameran seni rupa dengan tema "Tobong Art Space" di Pasar Payungi, Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat.

"Tobong Art Space, merupakan pameran seni lukisan yang digagas oleh para pelukis Metro, Dewan Kesenian Metro dan penggerak Pasar Payungu Dharma Setyawan," kata Ketua Seni Rupa DKM Muhsin Soleh di Metro, Senin.

Muhsin menjelaskan, umumnya pameran seni lukisan digelar dengan mewah, namun kali ini kita coba membuatnya di tengah desa.

"Diselenggarakannya pameran tersebut adalah bentuk apresiasi kepada para seniman Kota Metro, serta sarana edukasi dan hiburan yang mudah terjangkau bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: 27 pelukis gelar pameran seni rupa "Move On" di Ubud Bali

Selain itu, lanjut Muhsin, pameran tersebut merupakan bagian upaya membangun pasar seni dan "brand image" pelaku seni di Kota Metro, maka perlu adanya uluran tangan pemerintah untuk memupuk semangat para seniman agar lebih produktif.

"Kami berharap kepada pemerintah untuk peduli dengan para pelaku seni di Kota Metro dengan menciptakan ruang galeri karya seni rupa yang representatif," ujarnya.

Sementara, Penggiat Budaya Kemendikbud 2021 Denni Ardiansyah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat apresiatif terhadap pegiat seni rupa di Kota Metro.

"Kegiatan ini merupakan sesuatu yang langka sekaligus terobosan baru yang dilakukan para pegiat kesenian di Kota Metro dalam menciptakan ruang bagi pelaku seni dan apresiator," pungkasnya.

Baca juga: Mahasiswa Undiksha Bali lolos pameran seni rupa di Prancis-Jerman
Pewarta : Hisar Sitanggang/M Misaf Khandiasih
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021