Presiden berharap pariwisata Yogyakarta bangkit setelah vaksinasi

Presiden berharap pariwisata Yogyakarta bangkit setelah vaksinasi

Presiden Joko Widodo (kiri) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Museum Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta, pada Senin, (1/3/2021). ANTARA/BPMI Setpres/Muchlis Jr./pri.

Yogyakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo berharap kegiatan pariwisata dan perekonomian di Kota Yogyakarta bangkit kembali setelah pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Pada Senin, vaksinasi COVID-19 secara massal dilakukan pada 19.900 orang yang meliputi pedagang, pelaku usaha, penjaga toko, dan pekerja di badan usaha di Pasar Beringharjo, kawasan Jalan Malioboro, sampai Alun-alun Kota Yogyakarta.

"Saya berharap ekonomi bisa bangkit kembali sehingga pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di DIY, khususnya di Kota Yogyakarta," kata Presiden, yang meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta.

Presiden menilai pelaksanaan vaksinasi pada para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar. Demikian pula dengan vaksinasi pada pedagang kaki lima, pelaku usaha, penjaga toko, karyawan di kawasan Jalan Malioboro sampai Alun-alun Yogyakarta.

"Totalnya ada 19.900 dan kita berharapkan ini segera diselesaikan," katanya.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, pedagang pasar dan pelaku usaha di kawasan Malioboro didahulukan mendapat vaksinasi karena mereka sehari-hari berinteraksi langsung dengan warga dan wisatawan dari berbagai daerah.

"Karena mereka yang bersentuhan dengan masyarakat secara luas. Mereka ini berhubungan dengan masyarakat yang lain baik dari warga sendiri maupun dari luar," kata dia.

Baca juga:
Presiden berharap vaksinasi segera selesai, ekonomi bangkit kembali
Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal dan resmikan KRL di Yogyakarta
Pewarta : Luqman Hakim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021