Diego Simeone: Atletico harus lebih baik sebelum lawan Real Madrid

Diego Simeone: Atletico harus lebih baik sebelum lawan Real Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan liga Spanyol lawan Villarreal di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol pada 01 Maret 2021. ANTARA/REUTERS/PABLO MORANO.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memperingatkan para pemainnya bahwa mereka harus menjadi lebih baik menjelang partai derby melawan Real Madrid pada akhir pekan.

Los Rojiblancos memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga dengan kemenangan tandang 2-0 atas Villarreal, Senin.

Namun, pelatih asal Argentina itu memperingatkan pemainnya untuk terus memberikan tekanan kepada para pesaing gelar juara saat mereka bersiap untuk menjamu rival sekota di Estadio Wanda Metropolitano, 7 Maret.

“Kami akan mempersiapkan dengan sangat antusias, ingin meningkatkan di banyak hal,” kata Simeone seperti dikutip dari Marca.

Baca juga: Gol bunuh diri warnai kemenangan Atletico di Villarreal
Baca juga: Gol tunggal Mendy amankan kemenangan 1-0 Real di markas Atalanta


"Kami akan menghadapi rival yang hebat, tetapi kami harus pulih dengan baik dari pertandingan ini, di mana kami telah meraih kemenangan yang sangat penting."

Atletico kalah 0-2 saat bertandang di Estadio Alfredo di Stefano awal musim ini, tetapi mereka telah bangkit dengan cemerlang sejak itu dan hanya kalah dua kali di musim 2020/2021.

Namun, timnya belum pernah menang di kandang pada pertandingan liga melawan Real Madrid dalam lima musim terakhir dengan tiga kali imbang tanpa gol dan dua kekalahan.

Kemenangan melawan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut dapat membuat Atletico mengokohkan posisi mereka dalam perebutan gelar dengan Real Madrid dan Barcelona.

Baca juga: Kalahkan Cadiz 1-0, Real Betis naik ke posisi enam La Liga
Baca juga: Gol larut Celta Vigo perpanjang tren nirmenang Valladolid
Baca juga: Barcelona konfirmasi cedera Pedri
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021