Jakarta (ANTARA) - Leicester City bakal kehilangan Harvey Barnes yang harus menjalani operasi penyembuhan cedera lutut dan membuatnya menepi setidaknya enam pekan, kata manajer Brendan Rodgers.

Kabar itu memperburuk keadaan bagi Leicester yang sepekan terakhir harus mendapati kiprah mereka di Liga Europa berhenti setelah disingkirkan Red Star Belgrade dan baru saja kalah 1-3 melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di King Power, Minggu malam tadi.

Barnes mengalami cedera hanya beberapa menit setelah babak kedua berlangsung saat berupaya memotong umpan para pemain Arsenal.

Baca juga: Arsenal akhiri tren positif Leicester

Setelah mendapat perawatan beberapa menit, Barnes meninggalkan lapangan di atas tandu dengan alat bantu medis melekat pada kakinya.

"Saya baru berbicara dengan dokter. Ini pukulan telak bagi kami. Bukan kabar menyenangkan, ia butuh operasi," kata Rodgers sebagaimana dikutip Reuters, Senin WIB.

"Dia akan menepi setidaknya enam pekan. Tulang di lututnya mengalami masalah, harus diobati. Gangguan ini sudah berlangsung lama, kami berusaha memulihkannya pada Kamis kemarin, tetapi ini cedera yang buruk baginya," tambah dia.

Absennya Barnes tentu menjadi pukulan bagi Leicester yang sudah tak diperkuat James Maddison dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Kendati kalah, Leicester masih menduduki posisi ketiga klasemen dengan koleksi 49 poin dan Rabu besok akan melawat ke markas Burnley.

Baca juga: Arteta puji karakter dan ketenangan Arsenal saat tundukkan Leicester
Baca juga: Gareth Bale gemilang saat Tottenham cukur Burnley 4-0
Baca juga: Rekor tandang MU berlanjut setelah seri 0-0 lawan Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021