Gareth Bale gemilang saat Tottenham cukur Burnley 4-0

Gareth Bale gemilang saat Tottenham cukur Burnley 4-0

Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale (kanan) merayakan gol keduanya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (28/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Gareth Bale tampil gemilang saat Tottenham Hotspur mencukur Burnley 4-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu.

Selain mengemas dua gol, Bale juga terlibat langsung dalam proses terjadinya dua gol Tottenham lainnya yang dicetak Harry Kane dan Lucas Moura.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Bale membuka pesta gol Tottenham dengan meloloskan diri dari jebakan offside untuk menyontek umpan tarik kiriman Son Heung-min.

Burnley hampir segera memberi balasan tetapi sundulan Jay Rodriguez menyambut umpan silang Josh Brownhill terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Hugo Lloris.

Pada menit ke-15, umpan jauh Bale berhasil dikejar oleh Kane yang melakukan tusukan sebelum memperdaya kiper Nick Pope untuk menggandakan keunggulan Tottenham.

Gol ketiga Lucas dicetak pada menit ke-31 setelah menyambar bola sapuan James Tarkowski atas serangan Tottenham yang diawali oleh pergerakan Bale.

Baca juga: Mourinho kepada Bale: ambil peluang, jangan tunggu peluang
Baca juga: Jose Mourinho akui buat keputusan salah dengan Bale dan Alli


Keunggulan tiga gol bertahan hingga turun minum dan Bale menambahnya pada menit ke-55 lewat gol keduanya dengan tembakan melengkung sempurna ke pojok kiri bawah gawang yang tak terjangkau Pope yang ruang pandangnya tertutupi oleh rekannya sendiri Ben Mee.

Tertinggal jauh tak membuat Burnley patah arang, namun peluang yang lahir pada menit ke-69 diakhiri dengan tembakan lemah Matej Vydra dengan mudah digagalkan oleh Lloris.

Lima menit kemudian, Tottenham hampir memperdalam luka Burnley, tetapi kali ini Pope melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan melengkung Son.

Skor 4-0 bertahan hingga bubaran, memastikan Tottenham kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dua laga berturut-turut sekaligus naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 39 poin.

Sedangkan Burnley (28) yang sudah tiga pertandingan tak merasakan kemenangan, tertahan pada urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Burnley akan main lebih awal untuk pertandingan pekan ke-29 Rabu pekan ini dengan menjamu Leicester City di Turf Moor, sedangkan Tottenham baru tampil empat hari berselang dalam laga putaran ke-27 menghadapi Crystal Palace.

Baca juga: Arsenal akhiri tren positif Leicester
Baca juga: Duo bek Manchester City jadi pembeda saat kalahkan West Ham
Baca juga: Villa boyong tiga poin penuh dari markas Leeds
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021