IKA USAKTI targetkan peningkatan riset dan pengembangan untuk bangsa

IKA USAKTI targetkan peningkatan riset dan pengembangan untuk bangsa

Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti (USAKTI) Azis Syamsuddin (tengah) di jakarta, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO- Humas IKA Usakti)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA USAKTI) Azis Syamsuddin menargetkan terjadinya peningkatan riset dan pengembangan untuk kemajuan bangsa dan negara pada periode kepemimpinannya.

“Program prioritas yang akan dilakukan ke depan adalah mengembangkan jaringan alumni Trisakti untuk dapat meningkatkan riset dan pengembangan untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Azis dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Ahad.

Azis optimistis kepengurusan IKA USAKTI dapat menyatukan perbedaan pandangan dan membuka lembaran baru untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kita harus kesampingkan perbedaan pandangan untuk kepentingan bangsa dan negara. Nanti kita lakukan inventarisasi alumni untuk mengembangkan riset dan pengembangan bagi bangsa dan negara,” ujar dia.

Azis juga berharap dengan terbentuknya kepengurusan IKA USAKTI di bawah kepemimpinannya dapat lebih cepat memetakan potensi dan memperkuat jaringan alumni serta meningkatkan sinergi antarikatan alumni pusat, jurusan, wilayah, dan ikatan alumni luar negeri serta membangun ruang kolaborasi karya, kreativitas dan gagasan antaralumni dan pengembangan intelektual demi almamater dan bangsa.

"Semoga dengan terbentuknya kepengurusan IKA USAKTI dapat mewujudkan visi dan misi IKA USAKTI periode 2021-2024 dan mengajak alumni Trisakti untuk ikut berperan aktif dalam kemajuan IKA USAKTI ke depannya sebagai wadah organisasi yang memelihara hubungan antara Universitas Trisakti dengan alumni yang tinggal di Indonesia dan di luar negeri agar tetap terhubung dengan teman-teman semasa menimba ilmu di Universitas Trisakti," kata Azis.

Pihaknya juga siap menyambut ide-ide untuk meningkatkan program Universitas Trisakti pada masa depan dan menyediakan sarana untuk alumni agar dapat meningkatkan keterampilan dan karakter dalam kehidupan profesional.

"Semoga dengan adanya wadah ini seluruh alumni dapat menyumbangkan kreativitas dan karyanya melalui wujud nyata,” kata dia.

Azis juga mengukuhkan kepengurusan IKA Trisakti masa bhakti 2021-2024 yang terdiri dari ketua umum, sekretaris jenderal, wakil sekretaris jenderal, bendahara umum, wakil bendahara umum, ketua bidang, wakil ketua bidang dan jajaran pengurus lainnya.

Pewarta : Indriani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021