PEC Zwolle akhiri tren buruk saat hantam Heerenveen 4-1

PEC Zwolle akhiri tren buruk saat hantam Heerenveen 4-1

Bek PEC Zwolle Bram van Polen merayakan golnya ke gawang Heerenveen dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion MAC3PARK, Zwolle, Belanda, Jumat (26/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/PRO SHOTS)

Jakarta (ANTARA) - PEC Zwolle mengakhiri tren buruk mereka saat menghantam Heerenveen dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Belanda di Stadion MAC3PARK, Zwolle, Belanda, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Sempat tertinggal akibat gol Mitchell van Bergen hingga turun minum, gol-gol Virgil Misidjan, Thomas Buitink, Bram van Polen dan Eliano Reijnders memastikan PEC bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan.

Kemenangan pertama PEC dalam enam pertandingan terakhir itu membuat mereka naik ke urutan ke-12 klasemen dengan raihan 26 poin, dua strip dan empat poin di bawah Heerenveen (30), demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Baca juga: Ajax ukir kemenangan beruntun ketujuh usai benamkan Sparta 4-2

PEC memasuki pertandingan dengan agresivitas tinggi tetapi empat percobaan mereka dalam 10 menit pertama, termasuk sontekan jarak dekat Manuel Benson masih bisa diamankan kiper Erwin Mulder.

Sebaliknya, Heerenveen balik mengancam lewat Henk Veerman yang berusaha menyelesaikan umpan Joey Veerman, tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-27, Heerenveen akhirnya berhasil merebut keunggulan saat umpan silang Rami Kaib diselesaikan dengan sempurna oleh Van Bergen yang mampu menjebol gawang Xavier Mous.

Semenit berselang, Mous bereaksi lebih baik untuk mementahkan tembakan sudut sempit Henk Veerman demi mencegah ketertinggalan PEC berganda.

Skor tak berubah hingga turun minum, kendati PEC melepaskan empat percobaan tembakan dan Heerenven dua kali sepanjang sisa waktu babak pertama.

Tujuh menit selepas sepak lanjut babak kedua, PEC akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah penyelesaian sudut sempit Misidjan memanfaatkan umpan silang Benson.

Baca juga: Dua gol Mario Gotze bantu PSV Eindhoven lumat Vitesse

Sejak itu tuan rumah terus menggempur pertahanan Heerenveen hingga akhirnya pada menit ke-70 sukses berbalik memimpin lewat gol Buitink yang meneruskan umpan Misidjan demi menaklukkan Mulder.

Heerenveen berusaha mencetak gol balasan, tapi sundulan Siem de Jong melambung di atas mistar gawang sedangkan sepakan Henk Veermen melenceng tipis dari sasaran.

Justru PEC yang mampu menambah keunggulan mereka semenit jelang bubaran waktu normal melalui tandukan Van Pollen menyambut umpan silang Immanuel Pherai dalam situasi bola mati.

Kemenangan PEC dilengkapi jadi 4-2 pada menit kedua injury time ketika Reijnders sigap menyundul bola muntah hasil tembakan jarak jauh Reza Ghoochannejhad.

Di pertandingan selanjutnya Heerenveen akan main lebih awal pada Sabtu (6/3) pekan depan saat menjamu ADO Den Haag di Abe Lenstra, sedangkan PEC baru tampil sehari berselang di markas Heracles Almelo.

Baca juga: Gol penalti Steven Berghuis selamatkan Feyenoord dari kekalahan
Baca juga: Klasemen Liga Belanda: Ajax kokoh di puncak, PSV terpeleset
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021