Nice kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Rennes

Nice kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Rennes

Bek OGC Nice Flavius Daniliuc (kanan) melakukan selebrasi bersama Hichem Boudaoui seusai mencetak gol ke gawang Rennes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Jumat (26/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Damien Meyer)

Jakarta (ANTARA) - OGC Nice kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Rennes 2-1 dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu menyudahi tren buruk Nice yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhirnya sekaligus melompat ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin.

Sedangkan Rennes (38), yang menderita tiga kekalahan beruntun, tertahan di urutan kedelapan, terancam digusur sejumlah pesaingnya, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: PSG kudeta puncak klasemen Liga Prancis seusai menang atas Nice

Keunggulan Nice dibuka pada menit ke-19 melalui eksekusi penalti Amine Gouiri setelah Damien da Silva menjatuhkan Hichem Boudaoui di dalam area terlarang.

Nice berpeluang menambah keunggulan tetapi tembakan Myziane Maolida bisa dimentahkan kiper Alfred Gomis dan sepakan sambaran Gouiri bisa dihadang oleh Adrien Truffert yang pasang badan di muka gawang.

Pada menit ke-29, peluang Nice untuk memantapkan keunggulan kembali melayang setelah tembakan jarak jauh Maolida masih membentur tiang gawang.

Tuan rumah justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 saat Martin Terrier melepaskan sepakan dari luar kotak penalti untuk melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau kiper Walter Benitez.

Nice berusaha merestorasi keunggulan mereka semenit jelang turun minum, tetapi kali ini Gomis berhasil menepis tembakan jarak jauh Boudaoui.

Baca juga: Tren buruk Rennes berlanjut setelah tumbang dari Montpellier

Delapan menit memasuki babak kedua, Gomis kembali melakukan penyelamatan atas sontekan Alexis Calude Maurice, sedangkan di sisi lapngan berbeda tembakan jarak jauh Jeremy Doku masih gagal melewati barisan pertahanan Nice.

Pada menit ke-58, Nice akhirnya sukses merebut keunggulan lagi lewat tandukan tajam Flavius Daniliuc menyelesaikan umpan silang Gouiri dalam situasi bola mati.

Rennes berusaha memberi balasan instan tetapi tembakan Sehrou Guirassy diamankan Benitez dan sepakan jarak dekat Eduardo Camavinga belum mencapai gawang.

Pada menit ke-74, untuk kedua kalinya di laga kali ini peluang Nice dimentahkan oleh tiang gawang yang menolak tembakan jarak jauh Gouiri dan sepakan sambarannya atas bola muntah berhasil ditepis Gomis.

Semenit jelang bubaran waktu normal, Rennes berpeluang mengamankan satu poin dalam situasi sepak pojok tapi sundulan Guirassy ditolak mistar gawang dan Nice pulang dengan raihan tiga poin penuh.

Kedua tim akan tampil dalam laga putaran ke-28 pada Kamis (4/3) pekan depan, saat Nice menjamu Nimes dan Rennes bertandang ke markas Olympique Lyon.

Baca juga: PSG dipecundangi Monaco 0-2 di kandangnya sendiri
Baca juga: Lille pertahankan puncak klasemen setelah lumat FC Lorient 4-1
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021