PSSI apresiasi vaksinasi pesepak bola oleh pemerintah

PSSI apresiasi vaksinasi pesepak bola oleh pemerintah

Ilustrasi - Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa/pri.)

Jakarta (ANTARA) - PSSI mengapresiasi vaksinasi COVID-19 oleh pemerintah kepada pesepak bola nasional yang tahap pertama disuntikkan kepada para pemain tim nasional U-22 pada Jumat (26/2) di Jakarta.

"Terima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya dengan memberikan vaksinasi ini. Proses vaksinasi dilakukan dengan baik dan prosedur kesehatan yang ketat," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut Indra, semua pemain timnas U-22 dalam keadaan sehat usai vaksinasi dan dapat melanjutkan latihan keesokan harinya.

Baca juga: Pesepak bola masuk gelombang pertama vaksinasi atlet
Baca juga: Kemenpora usulkan 17 cabor prioritas penerima vaksin COVID-19


PSSI pun meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin agar pandemi COVID-19 dapat dikendalikan.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak perlu takut divaksin. Insya Allah pandemi COVID-19 cepat berlalu dan tetap meski sudah divaksin kita harus selalu menjaga protokol kesehatan dan gaya hidup sehat," kata Indra Sjafri.

Perwakilan pemain tim nasional U-22 Nadeo Argawinata juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah.

"Alhamdulillah tadi proses vaksinasi berjalan normal dan lancar. Nanti dua minggu lagi kami kembali divaksin. Terima kasih banyak kepada pemerintah yang sudah memfasilitasi pemberian vaksinasi kepada kami," tutur Nadeo.

Baca juga: Anggota Exco PSSI: semoga vaksinasi COVID-19 sukses agar liga berjalan

Dia pun berharap semua masyarakat dapat divaksin dan kehidupan dapat normal kembali.

"Semoga proses vaksinasi berjalan lancar dan semua kalangan dapat divaksin. Kami juga berharap semoga semua kegiatan khususnya olahraga dapat kembali berjalan normal dan pandemi COVID-19 cepat berlalu," ujar kiper asal Bali United tersebut.

Pemerintah memvaksinasi sekitar 800 atlet termasuk pesepak bola, pelatih dan tenaga pendukung pada Jumat (26/2). Itu menjadi langkah awal untuk mencapai vaksinasi 12.000 atlet serta ofisial sepanjang tahun 2021.

Tim nasional U-22 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari 2021 sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

Baca juga: Kemenpora: Shin Tae-yong belum dapat divaksin COVID-19 karena WNA
Baca juga: Kemenpora: Perbasi dan PASI segera susul PSSI ajukan prioritas vaksin
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 tim Liga 1 dan 2 ditanggung LIB
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021