Peredaran 100 kg ganja drum minyak digagalkan Polres Jakbar

Peredaran 100 kg ganja drum minyak digagalkan Polres Jakbar

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta, Jumat (26/2/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Unit 2 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran ganja 100 kilogram (kg) lebih yang diselundupkan dalam drum minyak di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Ini agak cukup unik, karena ganja dikamuflase dan ditempatkan dalam tiga drum besar," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta, Jumat.

Ady menjelaskan dua orang diantaranya satu kurir dan satu pemesan yang menyebarkan barang haram tersebut di sekitar Pulau Jawa-Bali.

Ratusan kilo ganja tersebut diselundupkan dalam tiga drum besar, kemudian ditambah dengan lapisan tanah.

Baca juga: Polisi imbau masyarakat waspadai peredaran susu ganja

Pada bagian atas drum tersebut kemudian di las, sehingga dari luar tampak seolah-olah itu drum minyak.

"Tapi setelah dapat informasi, kami lakukan pengecekan, ternyata di dalamnya ada jumlah yang cukup besar ganja, lebih dari 100 kilogram," ujar Ady.

Ady mengatakan timnya pada saat ini masih bergerak mencari jaringan di atas kedua pelaku yang tertangkap, dengan kemungkinan jumlah narkoba yang lebih besar.

Sementara itu, Ady belum memaparkan rincian nama tersangka, maupun kronologi penangkapan tersangka berikut barang buktinya.

Baca juga: Polisi gagalkan peredaran 173 kg ganja "kedongdong"

"Kami pastikan lagi setelah teman-teman dari narkoba Jakbar, lengkap pengungkapannnya sampai jaringan yang di atasnya," ujar dia.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021