Gubernur Riau ingatkan tiga kepala daerah penuhi janji kampanye

Gubernur Riau ingatkan tiga kepala daerah penuhi janji kampanye

Gubernur Riau Syamsuar (kanan) saat melantik tiga kepala daerah, di Kota Pekanbaru, Jumat (26/2). (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan tiga kepala daerah yang baru dilantik untuk mewujudkan janji-janjinya kepada masyarakat saat masa kampanye Pilkada 2020.

 Hal itu disampaikan Syamsuar saat melantik tiga kepala daerah terpilih di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gedung Daerah di Kota Pekanbaru, Jumat.

Gubernur Riau mengharapkan tiga kepala daerah tersebut agar dapat merangkul seluruh kalangan di masyarakat untuk bersatu demi kemajuan daerah di Provinsi Riau.

Baca juga: Gubernur Kepri minta kepala daerah tunaikan janji politik

Ketiganya adalah Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan AKBP (Purn) Asmar, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai Paisal dan Amris.

"Inilah saatnya kita melangkah bersama untuk membangun Riau lebih maju dengan mewujudkan janji-janji dalam kampanye yang lalu demi mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang dipimpin dan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau," ujar Syamsuar.

Kepada tiga kepala daerah yang baru saja dilantik, Syamsuar juga mengingatkan untuk selalu melakukan koordinasi, baik bersama forum komunikasi pimpinan daerah setempat maupun semua pihak dan elemen masyarakat agar sukses dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: Pelantikan 7 kepala daerah di Lampung terapkan prokes ketat

"Semoga menjadi pemimpin yang berintegritas, jujur, adil, dan amanah dalam bertugas," tuturnya.

Selain itu, kata dia, penanganan kebakaran hutan dan lahan juga merupakan salah satu prioritas yang harus dilakukan di awal masa pemerintahan pada tahun ini.

Sementara itu, Wali Kota Dumai Paisal mengaku akan menindaklanjuti arahan Gubernur Riau Syamsuar. Salah satunya adalah pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Gubernur Sulsel melantik 11 kepala daerah

Paisal mengatakan akan menjadikan pemulihan ekonomi sebagai program prioritasnya ke depan. Salah satunya adalah meningkatkan pemulihan ekonomi di Riau dengan menggerakkan pelaku UMKM agar bisa berkembang lagi.
 
Pewarta : Bayu Agustari Adha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021