Mereka seminggu empat kali latihan
Palu (ANTARA) - Atlet sepak takraw Sulawesi Tengah diharapkan dapat meningkatkan prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dijadwalkan berlangsung Oktober 2021.

Selama beberapa kali pelaksanaan PON, terakhir di Jawa Barat, srikandi-srikandi Sulteng berhasil meraih medali perunggu.

"Ya di PON XX, kita berharap prestasi bisa lebih baik lagi," kata pelatih sepak takraw Sulteng Sandrina Kaliey di Palu, Jumat.

Baca juga: Asnawi kembali pimpin PSTI meski diwarnai mosi tidak percaya

Mantan atlet Sulteng yang beberapa kali mewakili tim Merah Putih di berbagai kejuaraan internasional itu mengatakan sepak takraw adalah salah satu cabang yang sangat diharapkan KONI Sulteng untuk bisa menyumbangkan medali pada PON XX di Papua.

Karenanya, meski di tengah pandemi COVID-19, sejumlah atlet putri sepak takraw Sulteng tetap aktif menjalani penggodokan untuk bisa meraih medali pada PON XX Papua. Menurut Sandrina selama masa pandemi COVID-19 ini atletnya terus melakukan latihan bersama untuk menghadapi event empat tahun sekali itu.

"Mereka seminggu empat kali latihan," Sandrina, mantan atlet dan pelatih nasional asal Sulteng itu.

Ia menjelaskan tempat pelaksanaan latihan dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Sirandindi Palu.

Selama ini materi penggodokan masih seputar latihan fisik dan setelah itu akan dilanjutkan dengan latihan komposisi dan kompetisi.

Baca juga: NOC Indonesia ingin pencak silat dan sepak takraw ke Olimpiade 2032

Sandrina juga mengatakan para atlet asuhannya siap untuk menjalani program vaksinasi COVID-19.

"Kapan saja itu dilakukan, atlet dan semua pelatih siap melaksanakannya," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponuele mengatakan pada PON XX, Sulteng menargetkan memperbaiki posisi ke peringkat lebih bagus.

Menurut dia, KONI sudah memetakan beberapa cabang yang sangat berpotensi besar menyumbang medali di PON.

Jika apa yang sudah dipetakan itu, semuanya berhasil menyumbangkan medali sebagaimana yang diharapkan, niscaya peringkat akan naik lebih terhormat, katanya.

Pada PON XX Papua, Sulteng meloloskan 22 cabang.

Baca juga: Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar promosikan sepak takraw ke desa
 

Pewarta: Anas Masa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021