Kita harus betul-betul melakukan vaksin yang tepat kepada masyarakat
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menitip pesan kepada seluruh kepala daerah di 11 kabupaten/kota yang dilantik, agar menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Saya titip soal vaksin, kita harus betul-betul melakukan vaksin yang tepat kepada masyarakat," kata Nurdin Abdullah, di Baruga Pattingalloang Makassar, Jumat.

Nurdin Abdullah melantik 11 pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah terpilih dari Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, Kepulauan Selayar, dan Kota Makassar

Nurdin menyampaikan agar vaksinasi segera dilakukan kepada kelompok masyarakat yang cenderung menularkan dan ditularkan, seperti pedagang pasar, alim ulama, dan para tenaga pendidik seperti guru.

Memutus mata rantai penularan COVID-19 disadari Nurdin bukan hal mudah, sebab selain harus melindungi masyarakat dari penularan COVID-19, pada sisi lain juga tetap harus membangkitkan ekonomi.

Karena itu, dia mengharapkan kepada seluruh kepala daerah yang dilantik, agar menyiapkan strategi masing-masing dalam memerangi Virus Corona yang tengah berada di fase vaksinasi.

"Kementerian Kesehatan memprediksi vaksinasi bisa selesai hingga Agustus, semoga selanjutnya pandemi bisa berakhir," ujar Nurdin.

Pelantikan 11 kepala daerah ini digelar secara gabungan atau daring/luring yang juga dirangkaikan dengan pelantikan ketua PKK dan Dekranasda pada 11 daerah tersebut.

Pada 2020, pilkada serentak berlangsung di 12 daerah di Sulsel, tetapi satu pasangan kepala daerah terpilih, yakni pasangan calon bupati-wakil bupati terpilih Toraja Utara akan dilantik Maret 2021 mendatang berdasarkan masa tugas bupati sebelumnya sampai bulan Maret.
Baca juga: Gubernur Sulsel pastikan lantik 11 kepala daerah 26 Februari
Baca juga: Tim segera kirimkan hasil pemeriksaan bakal Cakada ke KPU

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021