Jakarta (ANTARA) - Seri "Star Wars" baru, animasi tentang sekelompok klon elit yang disebut "The Bad Batch," akan debut di layanan streaming Disney+ pada 4 Mei.

Sementara serial live-action "Loki", tentang karakter penjahat yang dimainkan Tom Hiddleston, akan tayang perdana pada 11 Juni, kata Disney dalam keterangannya, dikutip dari Reuters.

"The Bad Batch" mengisahkan klon eksperimental di galaksi yang berubah dengan cepat setelah berakhirnya Perang Klon. Tanggal debutnya bertepatan dengan hari libur tidak resmi di antara para penggemar "Star Wars" yang menggunakan slogan "May the Fourth be with you."

Baca juga: Adidas edisi Star Wars dijual mulai hari ini

Baca juga: Disney akan tayangkan "Star Wars" Lego spesial liburan


Disney menarik penonton ke platform Disney+ dengan memasukkan beberapa serial terkenal dari waralaba Star Wars dan Marvel. Perusahaan tersebut memfokuskan kembali bisnis media dan hiburannya di pasar streaming yang didominasi oleh Netflix Inc.

Pada 2 Januari, Disney+ memiliki 94,9 juta pelanggan, dibantu oleh popularitas spin-off "Star Wars" "The Mandalorian" yang dibintangi oleh karakter yang dikenal sebagai Baby Yoda dan serial Marvel "WandaVision."

Marvel saat ini sedang memproduksi "Ms. Marvel" dan "Hawkeye" untuk Disne + dan akan mulai pengamblian gambar "She-Hulk" dalam beberapa pekan mendatang diikuti oleh "Moon Knight" beberapa minggu setelah itu, kata Presiden Marvel Studios Kevin Feige.

Marvel menghubungkan kisah dalam serial di platform streaming dengan film panjang di bioskop. Wanda, yang diperankan oleh Elizabeth Olsen, selanjutnya akan muncul dalam "Doctor Strange in the Multiverse of Madness," sebuah film yang dijadwalkan rilis di bioskop pada Maret 2022.

Baca juga: Novel "Star Wars: The High Republic" akan dirilis besok

Baca juga: Konten baru dari Disney, mulai dari Lando, R2-D2 hingga Star Wars

Baca juga: Aktor pemeran Darth Vader, David Prowse meninggal dunia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021