Jakarta (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat yang menyambutnya agar tetap menggunakan masker ketika melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), ungkap Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul.
 
Ruhut Sitompul, dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu, mengatakan masyarakat daerah itu juga patuh protokol kesehatan.

Dia mengaku belum lama ini berkunjung ke NTT, daerah di sana diketahui juga merupakan zona hijau."Di manapun mereka selalu pakai masker," kata dia.
 
Kedatangan Presiden ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete. Dalam perjalanan, masyarakat menunggu rangkaian rombongan di pinggir jalan.

Baca juga: Istana jelaskan antusiasme warga Maumere menyambut Presiden Jokowi
 
Saat perjalanan kendaraan yang membawa rombongan melambat, masyarakat langsung maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti.
 
Presiden sempat keluar dari jendela atas atap mobil untuk menyapa warga yang sudah menunggunya.
 
Pada kesempatan itu Presiden manfaatkannya guna mengajak warga menggunakan masker. Ia juga membagikan souvenir yang isinya antara lain masker.
 
Ruhut Sitompul menjelaskan bahwa kerumunan masyarakat yang mendekati mobil Presiden Jokowi di NTT itu bukan karena diundang.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Bendungan Napun Gete di Nusa Tenggara Timur
 
"Jadi ya rasa cinta mereka kepada Presiden. Tapi itulah rasa mereka yang datang, Presidennya yang sangat santun dan rendah hati, mereka mau lihat," kata Ruhut.
 
Dia juga menjelaskan bahwa kunjungan kerja Presiden ke NTT sangat bermanfaat bagi masyarakat di sana.
 
"Itu kan bapak presiden dalam rangka melaksanakan kegiatan berkaitan dengan yang kita tahu masalah pertanian untuk membantu kesejahteraan masyarakat di NTT, supaya pembangunan semakin baik," ujarnya.

Baca juga: Kunjungan Jokowi ke Sumba dinilai mampu angkat moralitas petani

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021