Ketua DPD berharap pengurus baru Ombudsman buat pelayanan lebih baik

Ketua DPD berharap pengurus baru Ombudsman buat pelayanan lebih baik

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (tengah) di sela salah satu kegiatan di Surabaya. ANTARA/HO-DPD RI/am.

Surabaya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap kepengurusan baru Ombudsman bisa membuat pelayanan publik menjadi lebih baik.

"Selamat kepada ketua, wakil ketua dan para anggota Ombudsman yang telah dilantik oleh Presiden Jokowi. Selamat mengemban tugas pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik," ujar La Nyala Mahmud Mattalitti, di Surabaya, Selasa.

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, kepengurusan Ombudsman yang baru ini diharapkan dapat membuat pelayanan publik semakin baik.

"Baik penyelenggaraannya di pusat maupun daerah, baik yang diselenggarakan pemerintah maupun oleh swasta," ujar dia.

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu juga menjelaskan, fungsi pengawasan ini sangat penting untuk mewujudkan good government, sehingga pemerintahan akan terselenggara dengan baik dan berkomitmen menyejahterakan masyarakat.

Kepengurusan baru Ombudsman yang mengucapkan sumpah di hadapan Presiden untuk masa jabatan 2021-2026 adalah Mokh Najih (Ketua merangkap anggota), Bobby Hamzar Rafinus (Wakil Ketua merangkap anggota).

Lalu, anggota yang terdiri dari Dadan Suparjo Suharmawijaya, Hery Susanto, Indraza Marzuki Rais, Jemsly Hutabarat, Johanes Widiyantoro, Robertus Na Endi Jaweng, dan Yeka Hendra Fatika.

Ketua Ombudsman Republik Indonesia periode 2021-2026 Mokh Najih usai dilantik beberapa waktu lalu, menyatakan ingin menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas-tugas Ombudsman serta melaksanakan legacy yang ditinggalkan oleh kepengurusan sebelumnya.

Dalam siaran pers Ombudsman RI yang diterima di Jakarta, Senin (22/2), peralihan jabatan yang berjalan dengan sangat baik diharapkan dapat membuat semua pihak menjaga kekompakan dan menjaga semangat.

Najih menilai peralihan berlangsung sangat baik dengan adanya sesi materi induksi yang dilaksanakan pada awal Februari 2021, sebelum diadakan serah terima jabatan di Kantor Ombudsman RI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.
Baca juga: PPUU DPD ingin kuatkan Ombudsman awasi pelayanan publik
Baca juga: Anggota DPR dukung penguatan fungsi ombudsman
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021