Jakarta (ANTARA) - PT Federal International Finance (FIFGROUP) meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik dari kategori tertinggi pada ajang Astra Awards 2021.

“Sejak awal pandemi, FIFGROUP sudah langsung mengambil langkah yang relatif cepat untuk mengkaji ulang outlook bisnis serta membuat FIFGROUP Health Survey yang sangat penting untuk melihat kondisi kesehatan karyawan setiap hari. Setelah pendalaman outlook yang cukup untuk masing-masing bidang, kami mengajukan untuk mendapat persetujuan Board of Director (BOD) PT Astra International Tbk,” ujar Chief Executive Officer FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Margono juga menjelaskan eksekusinya sampai ke 242 cabang dan 385 point of service (POS) FIFGROUP di seluruh Indonesia. Semua leader harus mengkomunikasikan ke semua timnya dan memastikan komunikasinya itu jalan. Selain itu, evaluasi dan corrective action yang dilakukan tidak hanya mingguan atau harian tapi sampai ke hitungan jam.

“Bersyukur, semua karyawan atau anggota tim selalu semangat dalam menghadapi tantangan pandemi ini dan kontribusinya berada dalam satu frekuensi yang sama mulai dari Operational semua cabang, Kawil, Risk Management, General Support, sampai Corporate Communication dan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengkomunikasikannya ke eksternal. FIFGROUP juga menggunakan Information Technology (IT) yang mumpuni sehingga sangat membantu dalam hal support system,” katanya.

Lebih lanjut CEO FIFGROUP itu mengatakan, sambil menunggu kepastian berakhirnya Covid-19, dirinya menekankan kepada tim untuk selalu punya semangat yang sama, antisipatif, problem solvingnya cepat agar setiap target-target yang sudah ditetapkan dari awal tahun dapat terlaksana. Target itu bukan untuk dicapai namun untuk dilewati.

Astra Award merupakan salah satu ajang kompetisi dan cara bagi Astra untuk meningkatkan kinerja perusahaan, productivity karyawan serta berbagai strategi perusahaan yang merupakan terobosan baru dari corporate planning untuk menghadapi setiap kondisi bisnis yang ada dalam menjamin sustainability (keberlanjutan) perusahaan di masa mendatang dengan memperhatikan aspek 3W, yaitu Winning Concept, Winning Team dan Winning System (3W) serta performance lima tahun terakhir.

Dalam penjurian Astra Award ini, ada 4 hal utama yang dinilai oleh tim juri meliputi pertama Revenue, kedua Total asset, ketiga Trading profit, dan keempat adalah Average of 5 years performance growth.

Dalam kesempatan tersebut, PT Federal International Finance (FIFGROUP) meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik dari kategori tertinggi pada ajang Astra Awards 2021. Berdasarkan penilaian tim juri yang berasal dari kalangan internal dan eksternal perusahaan, FIFGROUP mampu memberikan performa terbaiknya dalam 5 tahun terakhir dibanding perusahaan dalam Grup Astra lainnya.

Penghargaan diserahkan langsung pada Senin (22/2) secara virtual oleh Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro yang bertepatan dengan HUT Astra ke – 64 yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2021 dan diterima oleh IT, BD, Corp Plan, Risk, CRM & Digital Director Indra Gunawan. Pada kesempatan itu, FIFGROUP menerima reward sebesar Rp600 juta dari panitia Astra Awards 2021.

Baca juga: FIFGroup tingkatkan jumlah UMKM binaan sekitar 480 pelaku usaha
Baca juga: FIFGroup raih penghargaan 20 Pilar Financial Indonesia Award

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021