Banjir di wilayah Jakarta Selatan tersisa di dua lokasi

Banjir di wilayah Jakarta Selatan tersisa di dua lokasi

Warga melintas banjir yang menutup ruas jalan di Jalan Pondok Jaya, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Banjir yang melanda kawasan Jakarta Selatan sejak Sabtu (20/2) masih menyisakan genangan di dua lokasi pada Minggu, yakni Pondok Jaya dan Kuningan Barat.

Berdasarkan catatan dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan hingga pukul 12.00 WIB, banjir terdapat di Kelurahan Pela Mampang tepatnya di Pondok Jaya RW 04 dengan ketinggian air 20 hingga 40 cm.

Lokasi berikutnya di Kelurahan Kuningan Barat, RW 1 dan 5, ketinggian air antara 30 hingga 70 cm.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan ada titik pengungsian yang masih ditempati oleh warga hingga siang ini.

"Titik pengungsian di Kelurahan Pondok Labu asa 23 orang dan Kelurahan Kebon Baru ada 40 orang," katanya.

Selain itu, ada dua ruas jalan yang masih belum bisa dilalui oleh kendaraan, yakni Jalan Pondok Jaya, Kelurahan Pela Mampanng, Kecamatan Mampang Prapatan dan Jalan Komp IKPN di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan.

Untuk Jalan Raya Kemang di Kelurahan Bangka susah surut sejak Minggu dini hari dan kendaraan sudah bisa melintas sejak pagi.

Ada 48 titik banjir yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu (20/2) kemarin. Wilayah terbanyak ada di Kecamatan Pasar Minggu dan Mampang Prapatan.

Banjir dikarenakan luapan Kali Krukut, Kali Mampang dan Kali Ciliwung yang meluap yang disebabkan curah hujan yang tinggi.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021