Jakarta (ANTARA) - Solois pria Sal Priadi merilis lagu baru berjudul "Serta Mulia" sebagai perayaan atas hubungan yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

“Gue menulisnya pas merayakan satu tahun pernikahan gue, cuma lagu ini enggak mengangkat dari sisi itu,” kata Sal Priadi dalam siaran persnya, Minggu.

Lagu ketiga yang diambil dari mini album "Kumpulan Lagu Cinta #1" itu ditulis oleh Sal sendiri dan diproduseri Mahatamtama Arya Ardinegara dari band Coldiac.

Baca juga: Sal Priadi hadirkan sisi jenaka di lagu "Misteri Minggu Pagi"

Sal Priadi kembali melakukan pendekatan berbeda dalam pengerjaan lagu "Serta Mulia" dibanding dengan album sebelumnya "Berhati".

“Di 'Berhati' cara penulisan gue puitis, dan kali ini gue berusaha menulis lirik yang lugas. Gue memasukkan kata kayak 'fufufufu' yang enggak ada artinya. Ada beberapa kata bahasa Inggris, yang gue enggak pernah lakukan di penulisan lirik gue,” ujar Sal Priadi.

Lagu ini diawali dengan suara Sal yang hanya diiringi gitar akustik, sebelum menciptakan suasana riang dengan suara perkusi meriah yang diisi oleh musisi dan produser ternama dari Bandung, Ari Renaldi.

Sal mengatakan bahwa dirinya memang ingin menghadirkan musik yang lugas, nyaman dan enak untuk didengarkan.

Bertepatan dengan dirilisnya “Serta Mulia”, Sal Priadi juga meluncurkan situs web resminya yang baru www.salpriadi.com untuk menjangkau para pendengar musiknya.

Baca juga: Tujuh musisi berbagi cerita karantina musik di Collabonation Camp

Baca juga: JOOX "Kanal Komunal" dukung musisi lokal dan komunitas berkarya

Baca juga: Mikha Tambayong hingga Sal Priadi ungkap tantangan main musikal

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021