Kemarin, penanganan banjir di tol hingga perpanjangan PPKM mikro

Kemarin, penanganan banjir di tol hingga perpanjangan PPKM mikro

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan saat banjir menggenangi Tol Jakarta Cikampek Km 19 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021). Banjir di jalan Tol Jakarta - CIkampek disebabkan luapan sungai Kali Jambe. ANTARA FOTO/ Fm/Arisanto/hp. (ANTARA FOTO/Arisanto)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (20/2) mulai dari Tol Lingkar Luar Jakarta seksi S terdampak banjir hingga perpanjangan PPKM skala mikro untuk menekan penyebaran COVID-19.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Terdampak banjir, gerbang tol JORR-S sempat ditutup sementara

Dalam rangka fokus pada penanganan banjir di tol, PT Hutama Karya (Persero) memutuskan untuk menutup sementara beberapa gerbang tol di Tol Lingkar Luar Jakarta Seksi S (JORR-S) pada Sabtu (20/2).

Berita selengkapnya klik di sini

2. PLN terjunkan 6.170 personil siaga banjir Jakarta-Jabar

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menerjunkan 6.170 personil untuk bersiaga melakukan pemantauan kelistrikan dan pengamanan pada daerah terdampak banjir di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

Berita selengkapnya klik di sini

3. PPKM skala mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2020

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jawa dan Bali dengan periode 23 Februari 2021 hingga 8 Maret 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

4. KAI: Perjalanan KA jarak jauh Daop 1 Jakarta tidak terdampak banjir

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan perjalanan kereta api (KA) jarak jauh di area Daop 1 Jakarta tidak ada yang terdampak banjir dan tetap beroperasi sesuai jadwal.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Menkeu pastikan APBN dukung UMKM bangkit

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) akan digunakan untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mampu bangkit dari krisis akibat pandemi COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021