Pamekasan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu, melaporkan tambahan lima pasien sembuh dari COVID-19 di sejumlah rumah sakit sehingga total pasien sembuh per 20 Februari 2021 mencapai 957 orang, dari total kasus positif sebanyak 1.074 orang.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Informasi, dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah di Pamekasan, Sabtu malam, kelima orang pasien sembuh itu di tiga kecamatan, yakni Pademawu, Waru dan Kecamatan Pamekasan.

"Dari Kecamatan Pademawu sebanyak 3 orang, sedangkan dari Kecamatan Waru dan Pamekasan masing-masing 1 orang," ujarnya.

Pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dari Kecamatan Pademawu berdasarkan hasil tes usap itu masing-masing berinisial AMI (22), TA (41) dan dan MA (54).

Baca juga: Warga Madura positif COVID-19 capai 4.895 orang

Baca juga: Bupati Pamekasan instruksikan semua ASN rapid test


"Kalau yang dari Kecamatan Waru berinisial NH (29) dan yang dari Kecamatan Pamekasan berinisial JA (72)," katanya.

Selain mengumumkan adanya tambahan pasien positif COVID-19 yang telah sembuh, Pemkab Pamekasan juga mengumumkan adanya tambahan pasien positif COVID-19.

"Jumlahnya sama dengan yang sembuh, yakni lima orang," kata Arif.

Kelimanya berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Proppo 1 orang, Kecamatan Pamekasan 3 orang dan dari Kecamatan Pademawu sebanyak 1 orang.

Warga positif COVID-19 yang dari Kecamatan Proppo berinisial LA (63), sedangkan yang dari Kecamatan Pamekasan masing-masing berinisial SA (44), AZ (25), dan RDH (32).

"Kalau yang dari Kecamatan Pademawu berinisial KH berumur 26 tahun," ujar Arif.

Dengan demikian, meski ada pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh, akan tetapi jumlah pasien yang diisolasi saat ini tetap, yakni 37 orang.

"Karena ada yang sembuh dan ada tambahan kasus baru dan jumlahnya sama. Jadi, data pasien diisolasi per hari ini tidak berubah," katanya, menjelaskan.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan, total jumlah warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 sebanyak 1.047 orang, dengan perincian, 957 orang sembuh, 37 orang diisolasi, dan sebanyak 80 orang lainnya meninggal dunia.

Warga Pamekasan yang suspek COVID-19 terdata sebanyak 1.198 orang, dengan perincian, 18 orang dalam pengawasan, 1,090 orang selesai pengawasan, dan sebanyak 90 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara total warga Pamekasan yang meninggal dunia akibat COVID-19 dengan status positif dan suspek hingga 20 Februari 2021 mencapai 170 orang.*

Baca juga: Perang TNI kini melawan COVID-19

Baca juga: Bupati Pamekasan instruksikan pengibaran bendera setengah tiang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021