Diharapkan, acara ini akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia sekaligus menjadi momentum di mana investor lokal semakin kuat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta membuka peluang pengembangan bisnis hingga ke mancanegara
Jakarta (ANTARA) - MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) mempertemukan para emiten dan investor melalui gelaran MNC Group Investor Forum 2021 bertemakan "Recovery Story after The Big Reset" pada 2 dan 3 Maret 2021 mendatang.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, forum tersebut bertujuan untuk menjadi ajang pertemuan yang bermanfaat bagi emiten maupun investor seiring dengan adanya basis jutaan investor lokal MNC Group serta akses jaringan internasional AGCO ke 125 mitranya di seluruh dunia.

"Diharapkan, acara ini akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia sekaligus menjadi momentum di mana investor lokal semakin kuat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta membuka peluang pengembangan bisnis hingga ke mancanegara," ujar Hary melalui keterangan di Jakarta, Sabtu.

AGCO sendiri merupakan perusahaan sekuritas anggota Wall Street, AS, yang baru saja diakuisisi MNC Group pada awal 2021.

Terkait tema "Recovery Story after The Big Reset", lanjut Hary, diangkat atas dasar optimisme pemulihan dari berbagai aspek, termasuk ekonomi, pada 2021.

Mengingat kondisi di tengah pandemi saat ini, kegiatan akan diselenggarakan secara virtual, yaitu melalui Zoom webinar dan ditayangkan juga melalui platform online streaming RCTI+.

Hary menambahkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah serta diharapkan dapat menjangkau partisipasi masyarakat lebih luas lagi.

Forum akan dihadiri oleh pemangku kebijakan dari kementerian maupun regulator Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia (BEI), serta sesi pemaparan emiten. Webinar MNC Group Investor Forum tersebut dapat diikuti secara gratis oleh masyarakat umum.

Baca juga: BCAP akuisisi mayoritas saham broker AGCO, rambah pasar internasional
Baca juga: MNC Kapital fokus kembangkan bisnis keuangan digital
Baca juga: MNC Group transformasi bisnis e-commerce dan sasar konsumen milenial

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021