Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan malam hari
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak dua pintu air di DKI Jakarta berstatus siaga satu, saat hujan masih mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta pada Sabtu dini hari.

Berdasarkan laporan dari laman poskobanjirsda.jakarta.go.id yang diakses Sabtu pukul 03.10 WIB, dua pintu air yang mengalami kenaikan status yakni pintu air (PA) Karet untuk aliran Banjir Kanal barat dengan ketinggian 632 cm.

Kemudian, Peil Schaal (PS) atau pos pantau Sunter Hulu untuk aliran kali Sunter mengalami kenaikan status menjadi siaga satu dengan ketinggian air mencapai 285 cm.

Selain itu, beberapa pintu air berstatus siaga dua yakni PA Manggarai untuk aliran sungai Ciliwung dengan ketinggian 875 cm. Pintu air Marina Ancol untuk aliran laut dengan ketinggian 201 cm. PA Angke Hulu dengan dengan ketinggian 255 cm dan PA Flusing Ancol untuk aliran kali Ciliwung dengan ketinggian 195 cm.

Sementara itu, laman petabencana.id melaporkan sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air di antaranya Komplek Sangrila indah 2, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan ketinggian air di atas satu meter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta diguyur hujan disertai petir dan angin kencang sepanjang Sabtu ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan malam hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Sabtu.

Baca juga: Hujan hampir tiga jam, pos pantau Sunter Hulu Siaga I
Baca juga: Jakarta hujan, Pintu Air Sunter Hulu Siaga 2
Baca juga: Genangan air akibatkan lalu lintas kendaraan di Tol Japek padat

Pewarta: Fauzi
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021