MRT Jakarta lantik Farchad Mahfud jadi Direktur Pengembangan Bisnis

MRT Jakarta lantik Farchad Mahfud jadi Direktur Pengembangan Bisnis

Rangkaian kereta MRT melintas di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta, Sabtu (13/2/2021). PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai 11 Februari 2021 memberlakukan jadwal operasional kereta pukul 05.00-22.00 WIB pada Senin-Jumat dengan selang waktu keberangkatan lima menit pada waktu sibuk dan setiap 10 menit pada waktu normal sedangkan pada akhir pekan kereta beroperasi mulai pukul 06.00-22.00 WIB dan menargetkan jumlah pengguna jasa layanan MRT Jakarta mencapai 65 ribu orang per hari untuk tahun 2021. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) melantik Farchad Mahmud menjadi Direktur Pengembangan Bisnis sebagai realisasi keputusan pemegang saham setelah sebelumnya posisi itu kosong dan terakhir diisi oleh Pelaksana Tugas.

"Seremonial serah terima tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur Pengembangan Bisnis telah dilakukan pada Jumat, 19 Februari 2021 dari Plt. Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim kepada Farchad Mahfud," ujar (Plt) Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: MRT Fase II, antara tantangan dan harapan

Farchad Mahfud sebelumnya memang memiliki latar belakang terkait dengan pengembangan bisnis dan infrastruktur.

Sebelum mengemban tugas sebagai Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta, Farchad merupakan Head of Division Business Development and External Affair PT Surya Esa Perkasa Tbk, Head of Unit Middle East Investment Unit Kementerian ESDM RI.

Ia juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Koordinator Prioritas Nasional Infrastruktur, Ketahanan Pangan, Energi Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Baca juga: MRT Jakarta ubah jam operasional ikuti ketentuan PPKM Mikro

Farchad mengatakan dirinya merasakan bernostalgia dengan masa-masanya saat melakukan pengembangan infrastruktur di Pemerintah Pusat.

“Penugasan saya di PT MRT Jakarta (Perseroda) ini seperti ‘mengembalikan’ ingatan saya saat masih bertugas di institusi pemerintahan yang melahirkan sejumlah proyek infrastruktur nasional, “ ujar Farchad.

Baca juga: MRT siapkan rekayasa lalin terkait pembangunan Stasiun Thamrin

Lebih lanjut, Farchad menyiapkan programnya agar dapat sejalan dengan pengembangan bisnis yang sebelumnya sudah dikerjakan oleh MRT Jakarta.

“Sebagai perusahaan yang telah memiliki reputasi yang baik, kita akan tetap mempertahankan praktik-praktik baik khususnya dalam lingkup pengembangan bisnis sehingga MRT Jakarta dapat menyelesaikan pekerjaan rumahnya dalam bidang transportasi, infrastruktur, dan pengembangan kawasan,” kata Farchad.

Ada pun susunan pengurus perseroan MRT Jakarta mulai 19 Februari 2021 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Muhammad Syaugi
Komisaris : Rukijo
Komisaris : Adnan Pandu Praja
Komisaris : Muhtasor
Komisaris : Zulfikri

Direksi
Direktur Utama : William P. Sabandar
Direktur Konstruksi : Silvia Halim
Direktur Operasi dan Pemeliharaan : Muhammad Effendi
Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi : Roy Rahendra
Direktur Pengembangan Bisnis : Farchad Mahfud
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021