IIMS virtual resmi digelar, pembuka sebelum IIMS 2021 hybrid

IIMS virtual resmi digelar, pembuka sebelum IIMS 2021 hybrid

IIMS 2021. ANTARA/IIMS.

Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 X Shopee, secara resmi dibuka mulai hari ini, Kamis (18/2) hingga akhir bulan Februari 2021.

Acara virtual ini merupakan pembuka sebelum nantinya IIMS digelar secara hibrida pada April 2021. Pameran ini secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Dengan adanya event ini kami berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif agar berbagai macam program atau campaign dapat terealisasikan secara optimal," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam siaran virtual, Kamis.

Baca juga: IIMS 2021 digelar 18-28 Februari, program apa yang ditawarkan?

Baca juga: MTF: Relaksasi PPnBm gairahkan pasar otomotif


Terdapat sejumlah produk baru akan diluncurkan pada pameran ini demi memanjakan pengunjung yang telah lama menanti kehadiran produk anyar industri-industri otomotif.

IIMS Virtual x Shopee turut menghadirkan APM kendaraan roda empat di Indonesia yaitu BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Kendaraan roda dua sebanyak 7 brand ternama yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi.

Pengunjung semakin dimanjakan dengan adanya promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket selama gelaran IIMS Virtual X Shopee.

Pameran diharapkan bisa mendukung program promosi dan penjualan industri otomotif dan diharapkan dapat melipatgandakan transaksi agar pemulihan industri otomotif akan berjalan lebih cepat.

IIMS Virtual 2021 X Shopee dapat diakses seluruh kalangan melalui laman resmi www.indonesianmotorshow.com tanpa dipungut biaya. Pengunjung hanya perlu membuat akun melalui situs resmi dan segera bisa terhubung dengan pameran IIMS Virtual yang sedang berlangsung.

Pengunjung juga bisa melakukan interaksi digital dan transaksi belanja produk otomotif dari mitra brand ternama yang berpartisipasi pada IIMS Virtual 2021 x Shopee.

Kerja sama dengan Shopee sebagai Official E-Commerce Partner guna memberi kemudahan bagi pengunjung untuk menemukan dan berbelanja produk otomotif yang diinginkan melalui aplikasi Shopee, serta menikmati penawaran spesial selama acara berlangsung.

Rangkaian IIMS Virtual akan dilanjutkan fase 2 pada Maret 2021 diharapkan akan mencapai kulminasi di IIMS Hybrid bulan April 2021 saat mendapatkan izin berpameran dari pemerintah, berupa pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran secara daring dan luring secara bersamaan.

Baca juga: Menperin: Industri otomotif masih berkontribusi besar terhadap PDB
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021