Atletico hanya mampu raih satu poin dari lawatan ke markas Levante

Atletico hanya mampu raih satu poin dari lawatan ke markas Levante

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kiri) menendang bola melewati bek Levante Sergio Postigo (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Ciudad de Valencia, Valencia, Rabu (17/2/2021). (ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen Liga Spanyol Atletico Madrid hanya mampu meraih satu poin dari lawatannya ke markas Levante, pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 yang dimainkan di Estadio Ciudad de Valencia, Valencia, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tambahan satu poin tidak mempengaruhi posisi Atletico di pucuk klasemen, kini dengan 55 poin. Pasukan Diego Simeone unggul enam poin dari tim posisi ketiga Real Madrid. Sedangkan Levante tertahan di posisi ke-11, kini dengan 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico terus perlebar jarak di puncak

Tuan rumah Levante memimpin terlebih dahulu melalui gol pemain Makedonia Enis Bardhi, sebelum Marcos Llorente menyamakan kedudukan untuk Atletico pada menit ke-37.

Pasukan Paco Lopez secara mengejutkan mampu unggul terlebih dahulu. Dengan mengandalkan kecepatannya, mereka menggebrak pertahanan Atletico sebelum Jorge de Frutos memberi umpan kepada Bardhi, untuk dilesakkan ke gawang Atletico tanpa dapat diantisipasi kiper Jan Oblak.

Atletico kemudian mendominasi penguasaan bola, namun mereka kesulitan menciptakan peluang sampai mereka mampu mengemas gol penyama kedudukan menjelang turun minum. Gol penyama kedudukan Atletico didapat dari bola sepakan jarak jauh Llorente yang secara tidak sengaja dibelokkan ke bek tengah Robert Pier untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Baca juga: Bagi Simeone yang terpenting Atletico jaga semangat dan antusiasme
Baca juga: Laga Atletico melawan Chelsea dipindah ke Bukares


Llorente pernah mengalami momen pahit saat gagal mencetak gol di Liga Spanyol sebelum Februari tahun lalu. Namun setelah itu, ia telah mengemas 11 gol di liga.

Kiper Levante Aitor Fernandez dapat menggagalkan peluang milik Luis Suarez, saat ia bergerak meluncur untuk menepis sepakan voli pemain Uruguay tersebut.

Tim tamu semestinya dapat mengemas gol keduanya tidak lama setelah babak kedua bergulir. Dari satu skema serangan, upaya Suarez dapat digagalkan kiper Fernandez, namun bola yang kemudian dikuasai Angel Correa hanya dapat disepaknya ke atas mistar gawang.

Sang pemuncak klasemen menyia-nyiakan sejumlah peluang miliki Llorente dan Suarez, namun justru Levante yang berpeluang besar mendulang tiga poin pada fase akhir pertandingan. Sepakan voli Carlos Clerc meluncur deras ke gawang Atletico, namun Jan Oblak mampu bergerak sigap mencegahnya masuk ke gawang.

Baca juga: Real Madrid dipermalukan Levante
Baca juga: Levante secara dramatis singkirkan Villarreal dari Copa del Rey

Atletico akan kembali bertemu Levante pada pertandingan Liga Spanyol berikutnya pada Sabtu (20/2). Pada akhir pekan, Atletico akan berstatus sebagai tim tuan rumah.

Susunan pemain:

Levante (4-4-2): Aitor, Jorge Miramon, Sergio Postigo, Rober, Carlos Clerc, Jorge de Frutos (Son 82'), Mickael Malsa, Nemanja Radoja (Oscar Duarte 46'), Enis Bardhi (Ruben Rochina 86'), Roger (Ruben Vezo 82'), Jose Luis Morales (Daniel Gomez 70')
Pelatih: Paco Lopez

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Sime Vrsaljko (Geoffrey Kondogbia 46'), Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Marcos Llorente, Koke (Lucas Torreira 81'), Saul Niguez, Yannick Carrasco (Joao Felix 66'), Angel Correa (Vitolo 81'), Luis Suarez
Pelatih: Diego Simeone
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021