OLX Autos gandeng Tokopedia perluas ekosistem niaga mobil

OLX Autos gandeng Tokopedia perluas ekosistem niaga mobil

OLX Autos x Tokopedia. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - OLX Autos Indonesia memperluas ekosistem niaga mobil melalui kemitraan dengan Tokopedia, di mana pelanggan dapat menjangkau produk dan layanan OLX di platform e-commerce tersebut secara lebih mudah.

Kolaborasi OLX Autos dan Tokopedia merupakan komitmen kedua belah pihak untuk mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi, melalui ekosistem pasar mobil bekas yang terus diperkuat dengan solusi-solusi teknologi agar semakin berdaya di masa depan.

Baca juga: Riset OLX Autos: Pasar mobil bekas mulai pulih

"Setiap pelanggan memiliki kebutuhan serta preferensi yang berbeda. Terutama sejak pelanggan mengedepankan keamanan dan kenyamanan seperti memesan beragam layanan, mulai dari inspeksi hingga transaksi hanya dari rumah," kata Director Classified & New Business OLX Indonesia, Agung Iskandar dalam siaran pers, Rabu.

"Selain itu, kemudahan untuk melakukan transaksi melalui platform digital telah menjadi kebiasaan pelanggan. Untuk itu, dengan adanya kerja sama ini, kami berharap dapat membantu pelanggan menemukan kemajuan ekosistem mobil bekas melalui alternatif opsi yang dapat pelanggan temukan di Tokopedia," kata dia.

Berdasarkan laporan McKinsey, Sebanyak 92 persen responden menyatakan telah mencoba perilaku belanja yang baru, dengan 56 persen mencoba berbelanja secara digital. Dari 56 persen responden, 88 persen ingin berbelanja secara digital bahkan ketika pandemi berakhir.

Dalam kerja sama ini, pelanggan dapat menikmati ragam layanan OLX Autos termasuk layanan Home Inspection, layanan dari tim mekanik berpengalaman dari OLX Autos yang akan membantu pelanggan untuk melakukan pengecekan mobil mereka.

Layanan yang juga telah tersedia tersedia secara offline di berbagai tempat di Indonesia ini, kini juga dapat dipesan di Tokopedia guna membantu pelanggan yang menyukai kenyamanan melakukan inspeksi mobil dari rumah.

Tanpa harus mendatangi toko offline, tim OLX Autos akan datang untuk menginspeksi mobil, menginformasikan hasil inspeksi secara terperinci sembari menerapkan protokol kesehatan.

"Salah satunya melalui berkolaborasi bersama para mitra strategis seperti OLX Autos. Harapannya, sinergi ini juga dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan, termasuk akan produk kendaraan bekas, secara lebih pasti, mudah dan tanpa harus keluar rumah," kata David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

OLX Autos di Tokopedia juga menawarkan pelanggan untuk melakukan transaksi beli dan tukar tambah mobil dan melihat daftar mobil secara online. Setelah pelanggan merasa cocok dengan mobil yang ingin dibeli, agen dari akun OLX Autos akan mengarahkan pelanggan ke salah satu layanan OLX Autos Jual - Beli - Tukar Tambah dan OLX Autos Authorized Dealer untuk dapat melihat langsung mobil impian dari pelanggan.

Baca juga: OLX Autos akan buka 10 diler resmi mobil bekas di Jabodetabek

Baca juga: Mazda segera gelar "Mazda Virtual Sales 2020"

Baca juga: OLX Autos perluas layanan "inspection center", Solo jadi kota ke-8
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021