Jakarta (ANTARA) - Untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Tiongkok, Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia dan Nanyang Bridge Media bekerja sama dengan Vidio menayangkan deretan film terbaik yang dirangkum dalam Chinese Online Screening Festival.

Chinese Online Screening Festival, yang dapat disaksian melaui platform Vidio dan Nusantara TV itu, menyuguhkan berbagai macam karya film terbaik dari Tiongkok dan Indonesia, mulai dari film dokumenter, drama, hingga gala show.

Meski tidak bisa bertatap muka secara langsung, rasa persaudaraan dan kegembiraaan tetap hadir melalui perayaan tersebut.

Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian menyambut hangat pergelaran Chinese Online Screening Festival ini.

"Tiongkok dan Indonesia dekat secara geografis dan saling memengaruhi dalam kebudayaan. Selama 70 tahun terjalinnya hubungan diplomatik, kedua negara saling mendukung dan membantu," tulis Dubes Xiao.

Ia berharap ajang tersebut dapat mempererat persahabatan antarkedua negara.

"Saya berharap kesenian dan kebudayaan Tiongkok dapat diperkenalkan kepada rakyat Indonesia melalui acara ini," katanya.

"Supaya mendorong kerja sama kedua negara di bidang kebudayaan serta medendekatkan hati rakyat Tiongkok dan Indonesia," ujarnya menambahkan.

Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian

Melalui Chinese Online Screening Festival, masyarakat bisa menyaksikan beragam budaya Tiongkok lewat parade tayangan dokumenter dan film drama pilihan yang hadir dalam bahasa Indonesia.

Rencananya, akan ada lima film dokumenter menarik yang menayangkan berbagai tempat-tempat indah dan unik di Tiongkok, yakni Seeking The Tibetan melody, The Changes of the Village, Land of Hopes, Song on the Silk Road, dan The Enchantment of Tibet.

Sejauh ini, sudah ada tiga video yang dapat disaksikan, seperti Chinese Gala Show yang menampilkan pertunjukkan seni menggabungkan kebudayaan Tiongkok dan Indonesia yang sangat memukau.

Ada pula dua judul film dokumenter, yakni Seeking The Tibetian dan The Changes of the Village yang menayangkan keindahan alam dan kultur di Tiongkok.

Film drama percintaan Boundless Love yang diperankan oleh aktris Indonesia Putri Ayudya dan aktor Tiongkok Shen Hao juga dapat disaksikan melalui platform itu.

Film hasil kolaborasi antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI, Nanyang Bridge Media (sebelumnya Red and White China), dan PT Kamala Media Cipta yang diproduksi pada 2017 tersebut berkisah tentang jalinan asmara antara gadis Indonesia dan pria asal Tiongkok dengan mengambil latar Kota Palembang, Sumatra Utara.

Selain film Boundless Love, ada juga drama Mandarin inspiratif Feather Flies To The Sky.

Yuk, streaming Chinese Online Screening Festival melalui platform Vidio & Nusantara TV.

Jika tertarik, Anda bisa streaming Chinese Online Screening Festival melalui platform Vidio.*

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021