Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sepuluh personel dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur melakukan pencarian terhadap  orang hilang di Sungai Ciliwung Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Rabu.

"Terima laporan kejadian pada Selasa (16/2) pukul 20.16 WIB bahwa ada orang nyebur ke Sungai Ciliwung," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Menurut Gatot, korban tercatat sebagai warga Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 013 Nomor 30 Cililitan atas nama Mohammad Jodi Alamsyah (27).

Korban memiliki ciri-ciri berjenis kelamin pria, berjenggot, berkumis, rambut keriting panjang serta mengenakan kaos hitam dan bercelana panjang jeans biru tua.

"Korban saat itu lompat ke Sungai Ciliwung dan sempat mau ditolong warga namun menghilang di cekungan," katanya.

Baca juga: Jenazah bertato ditemukan di Kali Ciliwung
Baca juga: Jenazah petugas UPK Badan Air ditemukan usai jatuh dari Jembatan Merah


Menurut saksi mata, kata Gatot, beberapa saat sebelum korban melompat ke sungai dari jembatan Kali Bata dekat Jalan Cililitan Kecil 3, warga sekitar mengira ada yang membuang sampah sembarangan ke sungai.

"Pada saat awalnya korban sendiri lompat. Sempat dikira ada yang buang sampah. Perkirakan jam 20.00 WIB malam lompatnya," katanya.

Sebanyak sepuluh personel damkar berikut dua perahu karet dikerahkan untuk proses evakuasi yang berlangsung mulai pukul 09.58 WIB.

"Saat ini sudah berlangsung proses pencarian dari titik awal," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021