Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming film dan serial Netflix dikabarkan juga akan mengangkat kisah penyanyi populer Britney Spears ke dalam format dokumenter.

Dikutip dari Insider dan Bloomberg, Rabu, dilaporkan Netflix sedang merencanakan film dokumenter tentang Spears, setelah situs streaming saingannya Hulu merilis film dokumenternya bertajuk "Framing Britney Spears".

Baca juga: Kasus kontroversial Britney Spears digarap jadi film dokumenter

Menurut Bloomberg, film dokumenter Netflix akan disutradarai oleh Erin Lee Carr, yang berspesialisasi dalam film dokumenter kriminal (true crime). Kredit terakhirnya adalah miniseri untuk Netflix berjudul "How to Fix a Drug Scandal".

Bloomberg juga melaporkan bahwa proyek tersebut sudah dalam pengerjaan ketika "Framing Britney Spears" Hulu dirilis.

Netflix tidak segera tersedia untuk mengomentari proyek tersebut ketika dihubungi oleh Insider.

"Framing Britney Spears" telah menjadi sukses besar bagi Hulu, memetakan perjuangannya untuk konservatori atas harta miliknya senilai 59 juta dolar AS.

Film dokumenter tersebut memicu tanggapan sedemikian rupa sehingga mantan pacar Spears, Justin Timberlake, secara terbuka meminta maaf atas perlakuannya terhadap Spears, yang disorot dalam film tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Netflix dan Hulu membuat film dokumenter yang bersaing tentang topik yang sama. Pada 2019, kedua perusahaan membuat film dokumenter terpisah tentang Festival Fyre yang naas, Business Insider dikutip Rabu.


Baca juga: Britney Spears angkat bicara usai film dokumenternya rilis

Baca juga: Justin Timberlake minta maaf kepada Britney Spears dan Janet Jackson

Baca juga: Ayah Britney Spears sebut tagar #FreeBritney "sebuah lelucon"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021