PKS buka komunikasi dengan PDI Perjuangan untuk bangun Depok bersama

PKS buka komunikasi dengan PDI Perjuangan untuk bangun Depok bersama

Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono, menyerahkan sebuah lampu kepada Ketua PDI Perjuangan Depok, Hendrik Tangke Allo, di Depok, Jawa Barat, Senin. ANTARA/HO.

Depok (ANTARA) - Pengurus DPC PKS Depok membuka komunikasi dengan mengunjungi sejawatnya, pengurus DPC PDI Perjuangan, untuk saling bekerja sama dalam membangun Depok bersama-sama.

"PDI Perjuangan siap koordinasi dan bekerjasama membangun Depok dengan PKS," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Depok, Hendrik Tangke Allo, dalam keterangannya di Depok, Senin.

Pernyataan itu terlontar dalam pertemuan pimpinan DPC PKS Depok dengan DPC PDI Perjuangan Depok di Restoran Poelang Kampung Margonda. Dalam kesempatan itu, PKS memperkenalkan pengurus baru yang terpilih di awal 2020.

Baca juga: PKS Depok paparkan konsep membangun Depok lima tahun kedepan

Mereka adalah, Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono, Bendahara DPC PKS Depok, Ade Supriatna, Sekretaris DPC PKS Depok, Hermanto Setiawan dan Ketua MPD PKS, Tengku Yusufsyah Putra.

Ia katakan, DPC PDI Perjuangan Depok menyambut baik upaya DPC PKS Depok untuk membuka komunikasi meski dalam perhelatan pilkada lalu kedua kubu berseberangan. Karena membangun Depok harus dilakukan dengan cara bersama-sama tidak hanya dilakukan partai pemenang pilkada.

Baca juga: Pandemi COVID-19, sektor UMKM perlu mendapat perhatian lebih serius

"Kami menerima hasil pilkada berbeda dengan rekan koalisi kami di pilkada. Ini pola komunikasi yang baik yang harus terus terjalin," ujar Allo.

Sementara itu Hartono yang juga wakil wali kota Depok periode 2020-2024 ini mengatakan komunikasi antarparpol penting karena sistem demokrasi di Indonesia yang menganut asas gotong royong.

"Setiap kebaikan untuk membangun Depok akan kita terima, karena membangun Depok tak bisa sendirian," ujar dia.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam itu kedua petinggi partai juga saling berbicara santai dengan suasana akrab ditemani kudapan hangat seperti bakso. Pertemuan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: PKS bangun koalisi untuk menangkan Pilkada Depok
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021