Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (14/2) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Ahad, pasien sembuh COVID-19 Jakarta bertambah 4.349 orang

Pasien sembuh dari paparan COVID-19 di Jakarta bertambah 4.349 orang sehingga totalnya menjadi 293.538 orang.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id, di Jakarta, Ahad, dengan total pasien sembuh sebanyak 293.538 orang itu sekitar 93,0 persen dari total kasus positif COVID-19 sebanyak 315.553 kasus.

Direktorat Narkoba Polda Metro jadi 'bapak asuh' Kampung Tangguh

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menjadi 'bapak asuh' bagi tiga lokasi Kampung Tangguh Jaya di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten untuk menekan angka kasus COVID-19.

"Salah satu program yaitu swab antigen gratis kepada seluruh warga asuhan di Kampung Tangguh Jaya, dengan tujuan mendeteksi (testing) warga yang terpapar COVID-19," kata Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Mukti Juharsa di Jakarta, Minggu.

Polisi telusuri aksi penjambretan terhadap anak perempuan di Kebagusan

Polsek Pasar Minggu sedang menelusuri kasus penjambretan terhadap anak perempuan berusia enam tahun di wilayah Kebagusan Besar, Kota Jakarta Selatan, Minggu.

"Sedang kita cek, petugas piket sudah kita kerahkan untuk menelusuri kejadian tersebut setelah kita terima informasi dari media sosial," kata Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Effi M Zulkifli.

Polisi: Pedagang pasar kerap menyalahi aturan bermasker yang benar

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menyoroti perilaku sebagian pedagang pasar tradisional yang kerap menyalahi aturan pemakaian masker yang benar.

"Cara penggunaannya yang harus diperbaiki serta jenis masker yang mereka gunakan. Misalnya jenis masker medis, maka harus diganti setelah empat hingga delapan jam penggunaan," katanya di Jakarta, Ahad.

Hasil tes cepat GeNose di Pulogebang seluruhnya negatif COVID-19

Hasil tes cepat menggunakan GeNose terhadap 500 peserta dari kalangan penumpang dan awak bus di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, semua negatif atau tidak ada satupun yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona (COVID-19).

"S​​​​​emua negatif," kata Kepala Terminal Terpadu Pulogebang, Bernard Pasaribu di Jakarta, Minggu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021