Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Simona Halep membalas kekalahan yang ia alami pada turnamen French Open 2020 dari petenis remaja Iga Swiatek pada putaran keempat Australian Open di Melbourne, Minggu.

Pada pertandingan yang dimainkan di Rod Laver Arena, Halep membukukan kemenangan dengan skor 3-6, 6-1, 6-4.

"Aku sepertinya bermain sedikit lebih agresif dibanding di Paris. Di Paris aku tertinggal jauh, setiap ada kesempatan aku selalu mengambilnya dan berharap mengenai sasaran," kata Halep seperti dikutip dalam laman resmi WTA Tennis.

Baca juga: Petenis muda Polandia singkirkan Halep dari French Open

Swiatek yang asal Polandia menggunakan pukulan groundstroke yang luar biasa untuk menyelamatkan diri dari dua break point pada gim ketujuh sebelum mematahkan servis petenis Rumania itu dan mengamankan set pertama.

Petenis Rumania itu selamat dari cobaan di set pertama, untuk selanjutnya mengamankan dua set dan mengalahkan Iga Swiatek.

Ia membalas dengan break awal pada set kedua melalui permainan dari belakang garis lapangan yang jitu, mempengaruhi permainan unggulan ke-15 Swiatek yang kerap melakukan kesalahan.

Halep merebut lima gim berturut-turut di set kedua dan ketiga sebelum memastikan kemenangan hanya dalam waktu kurang dari dua jam.

Baca juga: Swiatek siap jadi sorotan lagi setelah 'nikmati' karantina
Baca juga: Serena lolos dari tekanan Sabalenka untuk ke perempat final

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021