Meski contra flow akibat jalan amblas, lalu lintas Tol Cipali lancar

Meski contra flow akibat jalan amblas, lalu lintas Tol Cipali lancar

Ilustrasi: Foto udara jalan tol ambles di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (9/2/2021). Jalan tol Cipali KM 122 ambles pada hari Selasa (9/2) pukul 03.00 dini hari dan mengakibatkan penutupan satu jalur arah Cirebon-Jakarta. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp

Subang (ANTARA) - Arus lalu lintas di jalan Tol Cipali cenderung lancar, meski diterapkan rekayasa lalu lintas dengan contra flow (lawan arus) sepanjang satu kilometer akibat ada bagian jalan yang amblas.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo dalam siaran pers yang diterima Sabtu menyebutkan kalau contra flow diterapkan karena saat ini tengah dilakukan normalisasi jalan tol yang amblas di sekitar KM 122.

Meski diterapkan rekayasa lalu lintas contra flow, arus lalu lintas pada libur Imlek yang berbarengan libur akhir pekan ini cukup lancar.

Baca juga: Perpendek "contraflow" dan jalan darurat atasi amblesnya Tol Cipali

Ia menyampaikan saat ini pihaknya tengah melakukan pemasangan sheetpile atau penanaman pondasi baja untuk memperkuat median yang akan dipergunakan sebagai jalan sementara.

Jalan sementara itu dibangun agar arus lalu lintas normal dan tidak diberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow.

Baca juga: Polisi pastikan arus lalu lintas di Cipali KM 122 lancar

“Pekerjaan pembuatan jalan sementara sepanjang 200 meter di median ini kami pastikan akan selesai dalam 10 hari ke depan,“ katanya.

Sementara itu pada libur Tahun Baru Imlek ini tercatat jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali sebanyak 51 ribu kendaraan, di dominasi oleh kendaraan golongan 1.

Dengan masih dilakukannya contra flow di sepanjang satu kilometer dari KM 121+800 sampai KM 122+800, ASTRA Tol Cipali mengimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati.

Baca juga: Mulai Kamis lawan arah di Tol Cipali KM 122 diperpendek
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021