Jakarta (ANTARA) - Dominic Thiem lolos dari babak ketiga Australian Open dengan laga epik sepanjang lima set yang dilalui selama tiga jam tiga menit melawan petenis tuan rumah Nick Kyrgios di John Cain Arena, Melbourne, Jumat petang.

Unggulan ketiga asal Austria menciptakan kekecewaan pada penggemar Kyrgios setelah bangkit dari kekalahan di dua set awal dan mengakhirnya dengan skor 4-6, 4-6, 6-3, 6-4, 6-4.

"Pertandingan melawan Nick di sini yang menjadi lapangan favoritnya, serta dengan penonton yang luar biasa, tentunya itu salah satu tantangan terberat dalam olahraga ini," ujar Thiem soal pertandinganya, dikutip dari laporan Reuters.

Baca juga: Thiem lega lalui babak pertama Australian Open 2021
Baca juga: Thiem puas dengan permainannya di babak kedua Australian Open

"Malam ini epik dan pertandingan terakhir yang bagus sebelum penutupan (lockdown), sungguh menyedihkan untuk mengatakannya," katanya menambahkan.

Kalah di dua set pertama menjadi hal yang mengejutkan bagi, yang hampir tidak bisa mengendalikan serangan telak dari Kyrgios.

Baca juga: Berpilaku buruk seusai kalah, Kyrgios terkena sanksi

Namun dari sana Thiem mengubah permainannya dengan tajam, dan mencuri setiap momentum dari Kyrgios dengan melakukan servis keras berulang kali.

Pada babak 16 besar hari Minggu, pemenang Grand Slam US Open 2020 itu akan bertemu petenis Bulgaria unggulan ke-18 Grigor Dimitrov. Dimitrov memimpin skor pertemuan dengan Thiem 3-2, termasuk kemenangan dalam dua pertandingan terakhir mereka di ATP Finals 2017 dan Paris Masters 2019.

Baca juga: Zverev tampil agresif ladeni Mannarino di babak ketiga
Baca juga: Nadal lolos ke-15 kalinya ke babak ketiga Australian Open
Baca juga: Medvedev menangi babak kedua di hari ulang tahun ke-25

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021