Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, Kominfo menemukan ratusan hoaks terkait vaksin COVID-19, sementara dari dunia hiburan ada rekomendasi drama Korea berdasarkan tipe kepribadian MBTI.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Otomotif dan Tekno Antara pada Kamis (11/2):

1. Kominfo temukan ratusan hoaks vaksin COVID-19

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menemukan lebih dari 100 hoaks berkaitan dengan vaksin COVID-19 hingga awal Februari ini, yang beredar luas melalui sejumlah platform media sosial.

"Kominfo terus bekerja keras melawan dan menahan laju penyebaran hoaks ini. Kominfo telah berkoordinasi dengan pengelola platform media sosial untuk melakukan take down pada 'postingan-postingan' hoaks tersebut," kata Juru Bicara Kominfo, Dedy Permadi, dalam pernyataan pers Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dikutip Kamis.

2. Setelah investasi Hyundai, akankah peta industri otomotif berubah?

Sejumlah pabrikan otomotif dari beberapa negara memutuskan untuk melakukan investasi besar di Indonesia beberapa waktu belakangan ini, termasuk Wuling, DFSK, hingga Hyundai.

Sederet investasi ini tentu menggugah pertanyaan akankah peta industri otomotif di Indonesia akan berubah, atau masih akan didominasi oleh pemain lawas seperti Astra.

3. Cuci muka dengan sabun setiap ganti masker demi hindari jerawat

Jerawat akibat pemakaian masker yang sering disebut "maskne" awalnya ditemui untuk pekerja sektor tertentu, tapi kini semakin sering ditemui karena masker bagian dari kehidupan yang tak terpisahkan.

Menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit UI Irma Bernadette, salah satu penyebab "maskne" adalah memakai masker terlalu lama, padahal masker seharusnya diganti setiap tiga jam sekali, apalagi ketika beraktivitas di luar rumah. Risiko munculnya jerawat bisa dikurangi dengan rutin membersihkan wajah setiap mengganti masker.

4. Rekomendasi drama Korea berdasarkan tipe kepribadian MBTI

Pernahkah Anda merasa kebingungan dalam memilih drama Korea mana yang ingin disaksikan berikutnya? Dengan semakin banyaknya tayangan Korea yang tidak hanya menghibur namun juga menginspirasi, tidak heran jika Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk menentukan pilihan.

Untuk menghemat waktu Anda, berikut ini adalah rekomendasi drama Korea yang dapat disaksikan berdasarkan tipe kepribadian MBTI Anda.

5. Lima film animasi menarik untuk isi libur panjang akhir pekan ini

Animasi adalah genre yang digemari oleh jutaan orang di seluruh dunia tanpa memandang umur, jika sudah menyaksikannya bisa lupa waktu saking seru ceritanya.

Libur panjang akhir pekan di tengah pandemi kali ini sangat cocok digunakan untuk menonton beragam film dan serial animasi mulai dari kisah anak sekolah yang keren, koboi, samurai, detektif, hingga hantu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021