Bantuan sejumlah 165 paket sembako diharapkan mampu meringankan beban mereka
Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Group (PIKA-PI Group) menyerahkan bantuan kepada para petugas di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, sebagai bentuk kepedulian perusahaan bagi para pejuang garda depan penanganan COVID-19.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Devi Shinta Tentawinarno sebagai Perwakilan Bidang Sosial PIKA-PI Group kepada anak perusahaan Pupuk Indonesia yang diwakili PT Pupuk Indonesia Pangan (PIP) di Kantor Pupuk Indonesia, Jakarta, Kamis.

Perwakilan PIP kemudian akan menyerahkan sebanyak 165 paket sembako ke TPU Pondok Ranggon.

"Bantuan sejumlah 165 paket sembako diharapkan mampu meringankan beban mereka. Semoga bantuan ini bermanfaat dan mendapat ridho serta berkah dari Yang Maha Kuasa," kata Wakil Ketua Umum dan Koordinator Bidang Sosial PIKA-PI Group Ria Nugroho Christijanto.

Baca juga: Bagi 2.200 masker, Pupuk Indonesia ingatkan penggunaan masker

Selama pandemi, petugas TPU merupakan salah satu garda depan dalam proses penanganan korban COVID-19 yang memiliki tugas cukup berat. Karena itu, PIKA-PI menyasar petugas di TPU Pondok Ranggon sebagai penerima bakti sosial kali ini.

Sebelumnya, Pupuk Indonesia telah mengadakan sejumlah kegiatan bakti sosial selama pandemi COVID-19, antara lain pembagian bantuan sembako bagi masyarakat di Kemanggisan, Jakarta Barat pada Juli dan Mei 2020.

Selanjutnya, pemberian bantuan alat pelindung diri (APD) bagi RSUD Cengkareng pada Maret 2020 dan pemberian bantuan bagi delapan panti asuhan pada April 2020.

Baca juga: Dirut Pupuk Kaltim pastikan dukungan medis bagi pasien COVID-19
Baca juga: Pupuk Indonesia salurkan CSR penanggulangan COVID-19 Rp52,78 miliar


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021