Polisi pastikan arus lalu lintas di Cipali KM 122 lancar

Polisi pastikan arus lalu lintas di Cipali KM 122 lancar

Anggota Satlantas Polres Indramayu, Jawa Barat, saat menunjukkan posisi lawan arah di KM 122+800. ANTARA/HO-Humas Polres Indramayu.

Indramayu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Polres Indramayu, Jawa Barat AKBP Hafidh Susilo Herlambang memastikan kondisi lalu lintas di KM 122 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), yang diberlakukan lawan arah lancar tanpa adanya antrean.

"Situasi terkini jalur Tol Cipali (KM 122) kondusif dan lancar dengan upaya yang kita laksanakan," kata Hafidh di Indramayu, Kamis.

Baca juga: PVMBG: Km 122 Tol Cipali ambles karena erosi dan curah hujan tinggi

Menurutnya dari laporan anggota yang sedang bertugas di lapangan, kondisi arus lalu lintas di lokasi amblesnya jalan tidak ada kendala sama sekali.

Bahkan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan yaitu lawan arah, sudah diperpendek dari sembilan kilometer dari KM 117 sampai 126, kini hanya menjadi satu kilometer.

"Lawan arah yang sebelumnya dari KM 126 sampai 117, kini diubah di KM 122+800 arah timur dan KM 121+800 arah barat dan hanya sepanjang satu kilometer," katanya.

Sementara Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan proses pekerjaan jalan darurat di median jalan sudah berlangsung dan diharapkan dalam waktu dekat dapat dioperasikan.

Menurutnya ketika jalan darurat itu sudah bisa dilalui kendaraan, maka nantinya tidak lagi diberlakukan lawan arah.

"Saat ini untuk jalan sementara sepanjang 200 meter sedang tahap penanaman pondasi baja yang berguna untuk menahan pergerakan tanah," katanya.

Baca juga: Ruas tol ambles, Anggota DPR ingin ada sanksi tegas
Baca juga: Mulai Kamis lawan arah di Tol Cipali KM 122 diperpendek
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021